Nasional

Ketua DPR Minta TNI/Polri Siaga Di Papua

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat bersama TNI dan Polri bisa mengklarifikasi dengan benar duduk persoalan dan informasi yang terjadi di Papua Barat tersebut, untuk menciptakan suasana yang kondusif masyarakat Manokwari di Papua Barat.

“Saya minta intelijen, baik TNI dan Polri, bersama Pemda, untuk lebih aktif memberikan informasi kepada masyarakat Papua dan Papua Barat, agar kasus serupa tidak  terulang dan melebar kemana-mana,” demikian Bamsoet pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (19/8/2019).

Namun kata dia, aparat harus tetap mengedapankan pendekatan secara persuasif agar tidak anarkis. “TNI dan Polri agar terus bersiaga menjaga instalasi-instalasi penting yang ada di Papua, seperti Kantor Pemerintahan, Kantor gubernur, Kantor Walikota, Freeport, dan lain-lain sebagainya,” ujarnya.

Karena itu, Bamsoet juga mengimbau masyarakat Papua dan Papua Barat, untuk tidak melakukan aksi anarkis dan tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan informasi-informasi yang tidak benar. “Jangan terpancing provokasi yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top