Nasional

Ketua DPR Minta Pemerintah Segera Sosialiasikan RUU Omnibus Law

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Untuk menghindari kesimpang-siuran dan kesalah-pahaman masyarakat terkait RUU Omnibus Law cipta lapangan kerja dan perpajakan sebaiknya disosialisasikan. Kedua drfat RUU itu belum diterima oleh DPR dan itu merupakan inisiatif pemerintah.

“Saya minta pemerintah menyosialisasikan RUU omnibus law itu sebagai inisiatif pemerintah. Sosialiasi itu agar tak menimbulkan kesalahpamahan dan prasangka buruk masyarakat,” tegas Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (10/2/2020).

Menurut Ketua DPP PDI-P itu, protes dan demo yang terjadi selama ini karena memang belum ada sosialiasi dari pemerintah. Namun, Puan mengaku tak tahu soal draft RUU Omnibus law yang beredar di masyarakat tersebut, karena DPR belum terima draft dimaksud.

Ia pun berjanji, kalau drfat itu sudah disampaikan ke DPR RI tentu akan secepatnya dibahas. Dan, dalam proses pembahasan tersebut pasti akan melibatkan masyarakat, buruh, dan berbagai kelompok terkait untuk menghindari kesalahpahaman.

“DPR belum terima draft itu. Kalau sudah kami terima pasti akan segera membahas sesuai mekanisme di DPR,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top