Nasional

Taufik : Debat Pilkada Bisa Jernihkan Pilihan Masyarakat

JAKARTA, Tahapan Pilkada DKI akan memasuki penyampaian visi dan misi melalui debat cagub-cawagub yang digelar oleh KPU DKI Jakarta, mulai Jumat (13/1/2017) malam ini. Dalam debat itu para kontestan akan memaparkan pikiran, gagasan dan programnya satu sama lain. Tentu, yang baik, berkualitas, realistis, dan untuk Jakarta yang maju, damai, dan sejahteralah yang akan mendapat perhatian besar masyarakat.

“Melalui debat terbuka, formal disertai para panelis yang independen, berkualitas dan mumpuni di bidangnya masing-masing sesuai dengan dinamika dan tantangan kehidupan Jakarta sebagai ibu kota negara, maka diharapkan mendapat ide, gagasan dan pemikiran yang utuh. Sehingga mampu menjelaskan sekaligus mengklarifikasi berbagai persepsi yang salah dan kurang dipahami masyarakat selama ini sekaligus untuk menjernihkan berbagai kesimpang-siuran tentang figur dan pemikirannya,” demikian Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan dalam keterangannya pada wartawan di Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Apalagi kata Taufik, Jakarta adalah Ibukota Negara yang sejatinya menjadi contoh bagaimana kehidupan masyarakat dengan segala aspeknya dimanage dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Pilkada DKI Jakarta memang menarik, maka melalui debat ini para cagub-cawagub bisa menyajikan tradisi yang mencerdaskan, meneguhkan nilai-nilai demokrasi dan memberikan harapan-harapan yang diinginkan masyarakat Jakarta sebagai penentu keterpilihan para kontestan,” tambah Waketum PAN itu.

Setelah selama ini pasangan Agus H Yudhoyoni-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berkunjung dan berintraksi dengan masyarakat di berbagai wilayah DKI Jakarta, maka kini saatnya mereka berinteraksi satu sama lain dengan sejumlah pertanyaan yang akan diajukan oleh para panelis.

“Ini adalah tradisi yang baik. Calon-calon pemimpin adalah mereka yang sesungguhnya telah memiliki rencana tentang pembangunan DKI Jakarta masa depan. Dimana berbagai program dalam visi dan misi akan saling mengisi ruang pemikiran kita, sehingga masyarakat akan menentukan pasangan mana yang layak, berkualitas, dan sesuai dengan kehendaknya,” jelas Taufik.

Untuk itu Taufik mengapresiasi semua pihak yang bekerja keras dalam menyukseskan debat ini. Dengan harapan akan lahir pemimpin Jakarta, yang sesuai dengan keinginan rakyat. “Debat adalah instrumen bagi masyarakat untuk menentukan pasangan yang layak dipilih dan meraih kemenangan dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta, pada 15 Februari 2017 mendatang,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top