Nasional

Ketua DPR Berharap Pilkada Lahirkan Pemimpin Pilihan Rakyat

JAKARTA, Indonesia untuk kedua kalinya akan merayakan pesta demokrasi melalui Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017. Berbagai tahapan sebelum ‘pencoblosan’ telah berlangsung sesuai tahapan yang diagendakan oleh masing KPUD di daerah termasuk di DKI Jakarta. Kita berharap Pilkada melahirkan pemimpin daerah pilihan rakyat dan bertanggung jawab langsung kepada rakyat demi kehidupan yang lebih baik.

“Seluruh calon telah menampilkan diri untuk dipilih oleh rakyat. Maka, selanjutnya saatnya rakyat memilih sesuai dengan hati nuraninya. Meski disertai dengan hingar-bingar, dan riuhnya suasana politik yang demikian kompleks, tapi itulah demokrasi yang sesungguhnya. Dan, terpilih tidaknya para paslon Pilkada itu ada di tangan rakyat,” tegas Ketua DPR RI Setya Novanto pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Pilkada adalah ajang kontestasi yang sejatinya menghasilkan pemimpin-pemimpin yang betul-betul dipercaya dan mampu membenahi persoalan warganya. Khususnya persoalan yang terkait dengan hajat hidup rakyat dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Jadi, mari kita gunakan hak pilih dengan jujur, bebas langsung dan rahasia. Tanpa intimidasi, tanpa rekayasa serta tanpa intervensi dari pihak manapun. Jadikan pilihan kita sebagai penentu kebaikan kita. Untuk diri kita, untuk keluarga kita, untuk masyarakat kita dan untuk generasi kita masa depan,” ujarnya.

Meski berbeda pilihan politik, kesatuan bangsa dan negara serta keutuhan sebagai sesama anak bangsa harus dikedepankan. Sehingga siapapun yang terpilih sebagai pemimpin adalah bagian dari kita sesama rakyat, yang memahami kebutuhan dan kepentingan rakyat, dan mengemban amanah dan tanggung jawab dari rakyat.

Sekali lagi kata Ketua Umum Golkar itu, Pilkada serentak adalah awal yang baik untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita. Dia mengajak mengisi Pilkada ini dengan semangat kerukunan dan kebersamaan. Perbedaan adalah sumber kekuatan, dan sebaliknya perpecahan hanya akan membuat tujuan berbangsa dan bernegara kita semakin jauh dari harapan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung atas kesuksesan Pilkada Serentak ini. Kepada KPU, KPUD, aparat Kepolisian, TNI, pemerintah, lembaga-lembaga kemasyarakatan dan seluruh simpatisan dan rakyat Indonesia atas kondusivitas dan stabilitas yang kita rasakan hingga saat ini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top