Nasional

Ketua DPR Bangga Tantowi/Lilyana Juara Dunia Bulu Tangkis

JAKARTA, Bangsa Indonesia mendapatkan kabar menggembirakan. Atas ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses mempersembahkan medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

Dimana dalam pertandingan di Emirates Arena, Glasgow, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan ganda unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dalam pertarungan tiga gim, 15-21, 21-16, 21-15.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memberikan kado yang sangat indah bagi Bangsa Indonesia yang sedang merayakan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan,” demikian Ketua DPR RI Setya Novanto pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/8/2017).

Semangat juang mereka menurut Ketum Golkar itu, dalam memenangkan pertandingan, tak ubahnya seperti semangat para pahlawan yang dulu berjuang memerdekaan Indonesia. Tetesan keringat mereka ibarat peluru yang menembus jantung lawan.

“Kemenangan itu adalah gelar juara dunia yang kedua bagi Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, China,” ujarnya.

Menurut Novanto, prestasi yang ditorehkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tentu tak terlepas dari kekompakan dan kerja keras para pelatih serta seluruh pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Saya berharap, prestasi yang sudah diraih ini bisa dijadikan cambuk semangat bagi semua pihak. Di pundak para atlet, pelatih, dan pengurus nama besar bangsa kita titipkan untuk dikibarkan. Tetesan keringat mereka adalah wangi yang membuat harum nama bangsa,” ungkapnya.

Dengan demikian kata Novanto, DPR RI, melalui fungsi Anggaran terus berusaha optimal dalam membantu memajukan prestasi olahraga nasional. Di tahun 2017, Kementerian Pemuda dan Olahraga mendapatkan anggaran lebih dari Rp 3 triliun. Tak menutup kemungkinan jika tahun 2018 akan ditingkatkan hingga 4-5 triliun.

“Tak hanya itu, DPR RI bersama pemerintah juga terus memikirkan masa depan para atlet Indonesia. Salah satunya dengan menjadikan atlet yang berprestasi menjadi pegawai negeri sipil (PNS),” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top