Nasional

Ketua DPR Apresiasi Pemerintah Atasi Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, Puncak arus mudik Natal dan tahun baru 2017 dimulai pada hari Jumat (23/12/2016). Seperti biasanya lonjakan angkutan umum dan pribadi akan signifikan, mulai kemarin dan puncaknya pada hari ini. Ruas tol yang biasa dilalui pengendara dipastikan padat. Demikian juga angkutan transportasi laut dan udara.

Data kementerian perhubungan melansir prediksi masyarakat yang akan melalui jalur data sebanyak 2.594.030 orang. Angkutan penyeberangan sebanyak 1.817.781 orang, angkutan kereta api 5.570.543 orang, angkutan laut 856.823 orang dan angkutan udara 7.113.456 orang.

“Jadi, saya mengapresiasi antisipasi yang telah dilakukan oleh berbagai kementerian terkait, khususnya kementerian perhubungan dan pihak kepolisian. Kementerian perhubungan dan aparat kepolisian telah melakukan skenario lalu lintas, demi kelancaran perjalanan masyarakat,” demikian Ketua DPR RI Setya Novanto dalam keterangannya pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Karena itu Ketua Umum Golkar itu mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk bersabar dan mengikuti arahan petugas serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Ingat, keluarga besar dan sahabat menanti anda dikampung halaman atau tempat tujuan lainnya, sehingga keselamatan adalah hal utama yang harus diprioritaskan,” ujarnya.

Selain itu, terkait dengan potensi teror yang terjadi belakangan ini, Novanto meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan saling mengingatkan. Sebab, potensi teror senantiasa ada di sekitar kita. Maka kita harus bersatu untuk mengamankan masyarakat kita dan menjalani aktivitas keseharian dengan penuh kebersamaan. “Mari kita menutup segala celah bagi mereka yang hendak merusakan keberadaban hidup masyarakat dan suasana harmoni antar sesame,” tambahnya.

Natal dan Tahun Baru adalah momen terbaik untuk saling menginstopeksi diri tentang apa yang telah kita lakukan selama ini. Segala hal yang baik harus kita tingkatkan demi kemajuan masyarakat kita bersama.

Untuk itu Novanto mengajak untuk menikmati perayaan natal dan tahun baru 2017 ini dengan penuh suka cita, berkumpul besama sanak keluarga, berbagi kebahagiaan dan kesenangan. “Sambil berharap dan berdoa semoga tahun depan kita akan menjalani hidup lebih baik, lebih sejahtera dan lebih bermanfaat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top