Nasional

Ketua DPR: Aksi 212 Tertib Harus Jadi Contoh Masyarakat

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto bersyukur aksi demo 212 berlangsung tertib, damai, dan sesuai dengan komitmennya untuk membubarkan diri setelah perwakilannya diterima oleh pimpinan DPR RI. Perwakilan Forum Umat Islam (FUI) dan mahasiswa diterima oleh pimpinan Komisi III DPR RI dan DPR akan melanjutkan aspirasinya tersebut kepada pemerintah.

“Seluruh aspirasi mereka, suara mereka, dan keinginan mereka pasti akan didengarkan kemudian dibahas, sebelum ditindaklanjuti oleh DPR bersama pemerintah. Mereka telah diterima langsung oleh seluruh perwakilan fraksi dan pimpinan Komisi III DPR RI. Hhal itu tradisi yang sangat baik dan harus dicontoh oleh seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin menyampaikan aspirasinya sesuai aturan Perundang-Undang dan Konstitusi,” demikian Setya Novanto yang juga Ketua Umum Golkar pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Karena itu Novanto berbangga bahwasanya seluruh komponen bangsa telah memahami bahwa negara kita adalah negara hukum, yang menjunjung tinggi serta mengedepankan supremasi hukum dalam penyelesaian sebuah kasus hukum.

“Jadi, sebaiknya seluruh persoalan yang berkaitan dengan hukum seharusnya diselesaikan sesuai prosedur hukum. Tidak justru mencampur-adukkannya dengan politik. Apalagi sampai mempolitisir proses yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Dengan demikian Novanto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada FUI dan mahasiswa yang telah menunjukkan bahwa Islam itu selalu mengajarkan kedamaian. Hal itu dapat kita lihat dan rasakan saat pimpinan dan anggota Komisi III DPR yang beberapa diantaranya berbeda cara pendang melihat kasus Ahok dengan melakukan aksi 212. Namun mereka diterima dan dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya di DPR RI.

Selain itu, Novanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas keamanan Polri dan TNI, yang simpatik dalam menjaga jalannya aksi 212 tersebut, sehingga aksi berjalan lancar, aman dan damai. “Saya lihat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Irjen Muhammad Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayjen Edi Laksmana turun langsung mengamankan aksi 212 ini,” ungkapnya.

Dengan demikian dia berharap peserta aksi 212 kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. “Sebagai wakil rakyat, kami akan selalu mendengar dan menerima serta menindaklanjuti seluruh aspirasi rakyat, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mari kita hidupkan suasana demokrasi sebagai kekuatan bersama dalam berbangsa dan bernegara,” pungkas Novanto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top