Nasional

Ketersediaan Lahan Parkir Jadi Masalah DPR

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Keberadaan fasilitas lahan parkir di lingkungan DPR menjadi masalah. Padahal lahan parkir motor cukup luas. Namun tetap tidak mencukupi, karena aktifitas masyarakat yang keluar masuk gedung rakyat terlalu tinggi.

“Untuk lahan parkir memang kita sangat kekurangan apalagi jika semua AKD ( Alat Kelengkapan Dewan ) melaksanakan rapat secara serentak,” kata Kepala Biro Umum DPR Djustiawan Wijaya kepada wartawan di Gedung DPR Jakarta, Selasa (17/9/2019)

Berdasarkan pantauan, lokasi parkir motor tersedia dua tempat, yakni samping Masjid Baiturrahman DPR/MPR. Lalu, parkir motor samping Kantin Pujasera yang posisinya bertingkat.

Bangunan area parkir yang diresmikan Ketua DPR Setya Novanto (6/2/2015), mampu menampung sekitar 800 motor. Gedung menelan anggaran Rp 3.460.000.000. Dimana, kontraktor pelaksana pembangunan dikerjakan oleh PT Baitul Rahmat Jaya.

Parkiran motor bagi kalangan wartawan yang setiap hari meliput kinerja Anggota DPR merupakan hal yag penting untuk mendukung karya jurnalistik yang diinformasikan melalui berbagai media baik cetak, elektronik maupun online.

Namun lahan parkir yang ada di Rumah Rakyat itu tidak memadai sehingga sudah 2 hari ini wartawan sulit mendapatkan area parkir yang biasa didekat pool Bus DPR tidak diperkenankan lagi.

Setelah melalui mediasi Wartawan DPR dengan Kepala Biro Umum DPR RI Iwan Djustiawan akhirnya disepakati untuk parkir motor wartawan tetap dibelakang pool bus. “Itu hanya untuk parkiran motor wartawan yang setiap hari meliput di DPR, ya sekitar 100 – 150 motor ,” tambah Iwan.

Kabiro umum DPR mengapresiasi ķerja junalistik yang membantu kerja dewan untuk dipublikasikan ke masyarakat selama ini. “Jadi wartawan jangan resah sudah ada tempat parkir untuk wartawan yang disediakan Biro Umum,” pungkas alumnus IISIP. *

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top