Industri & Perdagangan

Kembangkan Teknologi HDD, Western Digital Bidik Pelanggan Korporasi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Terus berinovasi untuk membantu perusahaan mengimbangi kebutuhan volume data yang berkembang pesat, Western Digital (NASDAQ: WDC) hari ini mengumumkan bahwa mereka memperluas jajaran teknologi HDD dan kepemimpinannya pada kapasitas untuk portofolio solusi data center yang lebih luas. Memanfaatkan inovasi dari platform teknologi Ultrastar 18TB dan 20TB HDD, produk WD Gold sekarang memiliki kapasitas HDD baru yakni 16TB dan 18TB CMR. Juga tersedia pilihan upgrade platform Ultrastar JBOD dan server penyimpanan hybrid Ultrastar yang terdiri dari Ultrastar 16TB dan 18TB CMR HDD.

“Solusi jajaran data center HDD dari Western Digital yang diperluas menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, yang menempatkan mereka pada posisi awal yang unik untuk memanfaatkan transisi pelanggan cloud dan OEM ke 18TB, bahkan ke 20TB bagi mereka yang mengoptimalkan manfaat SMR,” kata John Chen, Vice President di TRENDFOCUS, Kamis, (9/7/2020).

Menurut Jhon, HDD dengan kapasitas skala enterprise akan terus mendominasi pasar penyimpanan nearline dan sekunder karena tidak ada tandingan lain yang hemat biaya untuk data pada skala tersebut. Hasilnya, kami berharap pengiriman disk drive nearline akan tumbuh pada CAGR 32,5%, mencapai 1,9 zettabytes pada tahun 2024. Inovasi Teknologi HDD dari Western Digital melalui HDD Ultrastar 18TB dan 20TB. Western Digital terus berinovasi pada berbagai vektor teknis seperti dukungan energi, desain mekanik, bahan, dan teknologi perekaman. Diumumkan pada bulan September 2019 lalu dan saat ini sedang dikirimkan,  Ultrastar DC HC650 SMR HDD host-managed dengan kapasitas 20TB , serta Ultrastar DC HC550 CMR HDD dengan kapasitas 16TB dan 18TB  adalah implementasi komersial pertama teknologi EAMR di industri.

“Bersama-sama dengan desain HelioSeal dari Western Digital untuk efisiensi daya yang luar biasa, dan inovasi mekanis seperti TSA pertama di industri untuk meningkatkan akurasi head-positioning dan memberikan kemampuan kapasitas yang lebih besar, drive ini menghadirkan kepadatan areal terdepan. Sembilan disk drive ini juga memungkinkan pelanggan untuk lebih efisien dalam penyediaan dan mengukur lingkungan data center mereka dengan nilai TCO yang tak tertandingi,” ujarnya

“Kami sangat senang dapat menguji keandalan dan kapasitas kapasitas Ultrastar HDD 18TB terbaru dari Western Digital dan berharap dapat mengidentifikasi teknologi yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami,” tukas Joe Carvalho, Vice President, Infrastructure Engineering Datto,

Senior Analyst ESG, Scott Sinclair menambahkan dengan dua fitur ini — IsoVibe dan ArcticFlow — Western Digital telah berhasil mewujudkan kolaborasi wawasan drive yang luas ke dalam platform untuk membantu mereka berfungsi secara optimal di lapangan. Setiap organisasi TI modern harus mempertimbangkan inovasi ini selama melakukan evaluasi hardware storage. Walaupun bergerak di belakang layar,platform drive ini dapat membantu perusahaan mengurangi biaya penyimpanan yang tidak kelihatan.

“Penyedia layanan cloud dan sistem integrator saat ini memiliki satu kesamaan: mereka semua memerlukan strategi penyimpanan multi-tier, memanfaatkan berbagai teknologi untuk mengelola lonjakan data yang berharga dan luasnya beban kerja. Tidak seperti vendor lainnya, Western Digital mengembangkan, memproduksi dan memasarkan NAND, SSD, HDD, dan platform,” pungkas Yusuf Jamal, senior vice president of Western Digital’s Devices and Platforms Business.

“Keberagaman portofolio data center kami memungkinkan kami untuk memberikan inovasi yang tepat di waktu yang tepat untuk membantu semua pelanggan data center kami — mulai dari pelanggan cloud hyperscale hingga perusahaan dan UKM — hingga dapat menyelesaikan tantangan infrastruktur data terpenting mereka,” pungkasnya

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top