Nasional

Kejagung Cekal Mantan Dirut PT. Asuransi Jiwasraya

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap 10 orang terkait kasus korupsi di Jiwasraya. Dari 10 orang itu, dua di antaranya yang dicegah ke luar negeri ialah eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim dan eks Direktur Keuangan Hary Prasetyo.

“Kejaksaan telah terbitkan keputusan untuk mencegah 10 orang terkait perkara Jiwasraya mulai Kamis (26/12) malam untuk 6 bulan ke depan,” tegas Jaksa Agung ST Burhanuddin melalui Jamintel Jan S Maringka, Jumat (27/12/2019).

Mereka yang dicegah untuk ke luar negeri selama 6 bulan ke depan ialah HR, DYA, HP, MZ, DW, GLA, ERN, HH, BT, dan AS. Kejagung menduga mereka terlibat dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Jiwasraya.

Dalam surat pencegahan tersebut, yang dicegah antara lain Hendrisman Rahim, De Yong Adrian, dan Hary Prasetyo. Pencegahan itu dikirim ke Ditjen Imigrasi.

Sebelumnya dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI dengan Dirut PT. Asuransi Jiawasraya, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima, juga meminta pencekalan terhadap Hendrisman Rahim dan pembentukan pansus Jiwasraya, yang utangnya mencapai Rp 49,5 triliun tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top