Infrastruktur

Kasus Kilang Balongan, Sartono: Evaluasi Keamanan Semua Kilang Pertamina

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo mendorong, adanya audit pada bagian operasional seluruh kilang milik Pertamina pasca kejadian di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, kemarin.

“Termasuk melakukan evaluasi terhadap
Sistem Safety (sistem keamanan ) disemua Kilang,” tegas Sartono, Selasa, (30/3/2021).

Sartono juga mengatakan kejadian terbakarnya kilang minyak di Balongan harus menjadi perhatian serius bagi Direksi Pertamina. “Agar kejadian Balongan ini menjadi yang terakhir,” papar Legislator Demokrat ini.

Guna mendukung hal tersebut, Sartono memastikan, Komisi VII DPR akan melakukan evaluasi mendalam terhadap seluruh pihak yang terkait kilang minyak milik perusahaan plat merah tersebut.

“Termasuk perusahan- perusahaan mitra yang bekerjasama dalam pemeliharaan kilang- kilang milik Pertamina,” tandas Sartono.

Diketahui, Kebakaran kilang minyak di Balongan, Indramayu, mengakibatkan satu orang tewas pada Senin (29/3/2021). Korban bernama Mashadi Dulkodir (60), warga Desa Balongan, Kabupaten Indramayu.

Sedangkan, sebanyak 20 orang terluka akibat kejadian tersebut. Rinciannya 15 orang mengalami luka ringan dan 5 lainnya luka berat.

Sementara itu, total ada 912 warga yang diungsikan di tiga tempat berbeda imbas dari kebakaran Kilang Minyak milik PT Pertamina di Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top