Nasional

Kapolda Mengapresiasi Aksi 212 Berlangsung Tertib

JAKARTA, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengapresiasi para aksi demo 212 yang dilakukan oleh Forum Umat Islam (FUI) dan mahasiswa di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/2/2017). Aksi itu sesuai janji dan komitmen bersama seusai perwakilannya bertemu pimpinan Komisi III DPR RI dan setelah dhuhur semua membubarkan diri.

“Kita bersama pihak Kodam Jaya mengamankan unjuk rasa 212. Beberapa perwakilan dari massa sudah diterima Komisi III DPR RI. Tepat pukul 13.30 WIB, sesuai komitmen kami dengan mereka, demo selesai sesudah salat dhuhur dan semua membubarkan diri,” tegas Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Menurut Iriawan, situasi di Jakarta selama berlangsungnya aksi terpantau dalam keadaan aman. Namun demikian, jika ada sedikit gangguan transportasi sebagai dampak aksi demo 212 tersebut, tapi secara umum, wilayah hukum Polda Metro dalam keadaan aman, kondusif, dan terkendali, dan yang terganggu aksi hanya sedikit. Semua kegiatan kemasyarakatan berjalan dengan lancar,” katanya.

Misalnya kantor-kantor buka, sekolah tak ada yang libur. Hanya mungkin kena macet. “Tak ada insiden. Jadi, kita berterima kasih karena komitmennya bubar setelah dhuhur atau setelah diterima Komisi III DPR RI,” ungkapnya.

Sebelumnya massa aksi mulai memenuhi Gedung DPR RI sejak pukul 07.00 Wib dan membubarkan diri sekitar pukul 13.15 WIB. Mereka bubar setelah Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath memberikan penjelasan hasil rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama Komisi III DPR. Dimana Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo akan mengakomodir dan menyampaikan aspirasi aksi 212 tersebut ke pemerintah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top