Nasional

Kafilah Kota Tangerang Siap Hadapi MTQ ke XVII Tingkat Provinsi Banten 2020

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM— Pemusatan Latihan Kafilah Kota Tangerang dalam menghadapi MTQ ke XVII tingkat Provinsi Banten 2020 tahap kedua, resmi digelar di Hotel Narita, Sabtu, 8 – 10 Agustus 2020.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, mengatakan, 148 peserta asal Kota Tangerang yang nantinya akan diberangkatkan ke Hotel Horison Ratu Serang pada Senin, 10 Agustus ini, telah melakukan rapid test dan siap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung di Masjid Raya Al Bantani Serang Banten.

“Sebelum diberangkatkan, para kafilah telah menjalani rapid test demi keamanan dan kenyaman bersama. Nantinya di sana juga akan ada sistem gugur. Jadinya, yang tidak lolos ke tahap selanjutnya dapat langsung pulang ke Tangerang,” ungkapnya.

Perwakilan kafilah dari cabang kaligrafi, Bagus Indra Bayu Nugroho, tetap antusias dan optimis menyambut MTQ walau di tengah pandemi.

“Pandemi ini membuat kami harus beradaptasi dengan aturan-aturan baru, seperti kebiasaan memakai masker dan jaga jarak. Tapi kami tetap optimis, apapun keadaannya, kami akan menampilkan yang terbaik untuk Kota Tangerang tercinta,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina Kafilah Provinsi Banten, Imron Rosyadi, menuturkan, dengan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker, diharapkan seluruh rangkaian acara MTQ ke XVII tingkat Provinsi Banten ini dapat berjalan lancar.

“Kami pastikan seluruh kafilah tetap mengenakan masker selama acara berlangsung dan melakukan jaga jarak sejauh lima meter,” ujarnya.

MTQ tingkat Provinsi Banten ini akan dihelat pada 10-15 Agustus 2020. Di mana pembukaannya akan dilakukan secara virtual yang diikuti oleh bupati, wali kota se-Provinsi Banten. Dengan cabang-cabang MTQ yang dilombakan antara lain, tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil, syahril, kaligrafi, Musabaqoh Makalah Quran atau MMQ, qiroatul kutub, dan hifdzil hadits.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top