Nasional

Kadiv Propam Polri Irjen Ignatius Sigit Meninggal Dunia

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Kabar duka menyelimuti Polri. Salah satu pejabat utamanya, Kadiv Propam Irjen Ignatius Sigit, meninggal dunia karena sakit pada Jumat (30/10) di RSPAD Jakarta, pukul 11.08 WIB.

“Benar, beliau wafat pada pukul 11.08 WIB di RSPAD Gatot Subroto,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi Jumat (30/10/2020).

Menurut Argo, Polri merasa kehilangan putra terbaiknya. Dikatakan saat ini jenazah Irjen Ignatius Sigit dari RSPAD akan dimakamkan di kediamannya di Bogor, Jawa Barat.

“Tentunya ini menjadi duka mendalam bagi Polri, karena kehilangan putra terbaiknya. Saat ini jenazah beliau masih di rumah sakit,” ujar Argo.

“Segenap keluarga besar Polri mendoakan agar beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan. Turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya saudara kita, Irjen Ignatius Sigit.

Semoga beristirahat dalam damai abadi dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan. Amin,” tutur Argo.

Dari informasi yang diterima, almarhum meninggal dunia karena sakit, namun Argo belum menjelaskan secara rinci penyakit apa yang diderita. Irjen Ignatius Sigit meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 11.10 WIB.
“Meninggal karena sakit, komplikasi. (Rencana disemayamkan) di Bogor,” kata Argo.

Pria 51 tahun tersebut menjabat sebagai Kadiv Propam Polri sejak 2019 menggantikan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang diangkat menjadi Kabareskrim.

Ia lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 3 Februari 1969 – adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 6 Desember 2019 menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top