Nasional

Jumat Siang, Raja Salman – Jokowi – Tokoh Lintas Agama Bertemu

JAKARTA – Di hari ketiga kunjungannya ke Indonesia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menjalani sejumlah kegiatan bersama Presiden Joko Widodo, Menteri Agama RI dan pemuka agama Indonesia. Khusus untuk tokoh agama ini belum disebutkan siapa saja dan darimana saja berasal, yang akan diajak bincang-bincang santai tersebut setelah shalat Jumat, di Hotel Raffles, Jakarta.

Informasi yang dihimpun dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (3/3/2017), sekitar pukul 14.00 WIB, Jokowi akan berkunjung ke Hotel Raffles, Jl. Prof Dr Satrio, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, tempat Raja Salman menginap. Keduanya akan minum the bersama.

Selanjutnya Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pertemuan dengan para pemuka agama di Indonesia. Namun belum diketahui tokoh-tokoh yang diundang dalam kegiatan ini.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebelumnya mengatakan, Presiden Jokowi yang menjadi host dalam pertemuan dengan pemuka agama tersebut. “Setelah salat Jumat dengan tokoh lintas agama. Kalau nggak di sini (Istana Negara) di Hotel Raffles. Tapi tetap Bapak Presiden sebagai host sebagai pengundangnya,” jelas politisi PPP itu.

Pertemuan dengan tokoh lintas agama ini memang diupayakan oleh pemerintah untuk menguatkan toleransi antarumat beragama.

Hari ini merupakan hari terakhir kunjungan kenegaraan Raja Salman di Jakarta. Rencananya malam nanti Raja Salman akan bertolak ke Bali untuk liburan sampai 9 Maret 2017 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top