Nasional

Jokowi Minta Menterinya Kumpulkan Aturan yang Tumpang-Tindih

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri dan pembantunya di Kabinet Indonesia Maju (KIM) untuk mengumpulkan regulasi yang tumpang tindih dan berpotensi menghambat investasi.

Demikian disampaikan Jokowi saat membuka rapat kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Ini adalah rapat pertama di era Jokowi-Ma’ruf Amin. “Negara ini terlalu banyak regulasi dan peraturan-peraturan,” kata Jokowi.

Jokowi ingin agar ke depannya aturan yang berbelit-belit bisa dipangkas. Ini berlaku baik aturan setingkat undang-undang, peraturan presiden, peraturan menteri, hingga peraturan daerah.

“Termasuk di daerah nanti Mendagri tolong digarisbawahi peraturan gubernur, bupati, walikota yang masih banyak sekali tumpang tindih dengan peraturan diatasnya,” jelas Presiden.

Jokowi ingin agar setiap kementerian dan lembaga bisa cepat bekerja mengumpulkan aturan yang tumpang tindih ini. Jokowi bahkan memberi target satu bulan.

“Yang menghambat pelayanan terhadap masyarakat, yang menghambat investasi dunia usaha, segera kumpulkan dalam waktu sebulan ini. Nanti akan segera rapat dua minggu lagi agar kita bisa bekerja dengan cepat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top