Nasional

Jokowi – Ma’ruf Amin Menang Peroleh 80 Juta Suara

JAKARTA, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, menyatakan capres dan cawapresnya tetap akan menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil pemilu meski sudah memperoleh 80 juta suara.

Namun demikian, TKN dan relawan tak ada salhnya jika mengadakan syukuran lantaran Jokowi-Ma’ruf telah memperoleh 80 juta suara. “Itu artinya telah memperoleh 50 persen lebih dari 155 juta suara sah di Pilpres 2019,” tegas Erick di Jakarta, Rabu (8/5/2019) malam.

Menurut Erick, deklarasi ini bukan untuk jumawa, sombong, tetapi tidak ada salahnya Presiden Jokowi terus bekerja, dan tidak ada salahnya TKN terus meng-update data dan fakta yang sah kepada publik.

Berdasarkan data real count war room TKN, perolehan suara Jokowi-Amin menembus batas psikologis 80 juta suara sekitar pukul 17.40 WIB. Dengan memperoleh 80 juta suara dari total 155 juta suara sah di Pilpres 2019, saat ini komposisi suara Jokowi-Ma’ruf sebesar 56,08 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 43,92 persen.

War room TKN melakukan penghitungan suara berdasarkan salinan formulir C1 yang dikirim para saksi 01 pemegang mandat di seluruh Indonesia.

Erick mengatakan TKN optimistis komposisi perolehan suara pilpres saat ini tidak bergerak terlalu jauh jika dibandingkan dengan hasil resmi KPU.

“Data quick count dan real count enggak beda jauh juga. Kalau kita bandingkan dengan 2014, hari ini Jokowi bisa menang double digit dengan selisih 13-14 juta suara. Ini data dan fakta yang sah dan harus diterima,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top