Nasional

Jokowi – JK Jadi Saksi Pernikahan Putri Oesman Sapta

JAKARTA, Ketua DPD Oesman Sapta Odang menikahkan putrinya, Putri Selaras Sapta dengan Danindro Arionindito. Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menjadi saksi akad nikah kedua pasangan tersebut pada Jumat (8/9/2017) pagi di kediaman Oesman Sapta Odang (OSO) di Kuningan, Jakarta Selatan.

Putri OSO, Putri Selaras Oesman dipinang oleh pembalap Gokart, Danindro Aryadininto dalam akad nikah tersebut dengan menggunakan pakaian adat Minang. Selain Jokowi-JK, hadir Ketum MUI dan Rais Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin dan mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin ikut menjadi saksi pernikahan tersebut.

Jokowi dan JK, mengenakan jas hitam dan celana hitam serta peci, duduk di sisi kiri dan kanan kedua mempelai. Jokowi duduk di sisi kanan mempelai, duduk bersebelahan dengan KH. Ma’ruf Amin.
Sementara itu, JK duduk di sisi kiri mempelai bersebelahan dengan Din Syamsuddin. OSO duduk di sebelah penghulu dengan menggunakan baju adat berwarna hitam.

Seusai menjadi saksi nikah, baik Presiden maupun Wapres akan melakukan kunjungan kerja. Presiden akan bertolak ke Bali, sementara Wapres akan terbang ke Kazakhstan untuk mengikuti KTT OKI (Organisasi Konferensi Islam).

Danindro Arionindito, pebalap gokart dan balap mobil senior akarab disapa Rama Danindro, itu akhirnya mengakhiri masa lajangnya dengan menyunting Putri Selaras Sapta, putri dari pengusaha dan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang.

Menariknya, Rama yang pernah berjaya pada kejuaraan dunia gokart di Pulau Langkawi, Malaysia beberapa tahun ini dibuat agak grogi. Rama merupakan putra bungsu dari Bambang Sudirdja (mantan pengurus PP IMI), menyusul kakaknya Dimas Danindro (juga pembalap) yang menikahi Renny Sutiyoso yang merupakan putri dari mantan Gubernur DKI dan Ketua BIN, Letjen TNI Sutiyoso.

“Selamat berbahagia Rama dan Uti, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah. Segera dikaruniai keturunan yang soleh dan solehah serta berbakti kepada kedua orang tua, bangsa dan negara.” Amin…!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top