Nasional

Jokowi Ajak Pemuda Bersatu Membangun Bangsa

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sumpah pemuda dari seluruh Indonesia pada 91 tahun lalu tetap menggema sampai hari ini. Pada 28 Oktober 1928, para pemuda berkumpul di Jakarta dan mengikrarkan sumpah.

“Sudah 91 tahun berlalu, tapi ikrar pemuda Indonesia dari seluruh Nusantara yang berkumpul pada 28 Oktober 1928 itu tetap menggema hari ini,” kata Jokowi dalam akun Twitter peribadinya, @jokowi, Senin (28/10/2019).

Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda, Jokowi mengajak para pemuda bergandengan tangan dan menggerakkan Indonesia untuk masa depan yang lebih baik. “Di tangan pemuda negara ini akan maju,” kata Presiden RI.

Di sisi lain, sejumlah elemen masyarakat berencana menggelar demonstrasi memprotes Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekaligus mendesak Jokowi menerbitkan Perppu KPK.

UU KPK hasil revisi 17 September lalu dinilai memperlemah upaya pemberantasan korupsi. Aksi rencananya akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat. Setelah itu massa aksi bergerak ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top