Investasi

Jatim Targetkan Investasi Hingga Rp100 Triliun 2016

SURABAYA-Pemprov Jawa Timur menargetkan penambahan investasi hingga Rp100 triliun pada 2016. Oleh karena itu pihak memberikan kemudahan bagi investor yang siap menanamkan modalnya. “Saya menargetkan akan ada Rp100 triliun investasi baru yang akan masuk,” kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo ketika membuka Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) 2016, di convention Hall lantai 3 grand city Surabaya, Kemarin

Bahkan Soekarwo berani mengklaim Pemprov Jatim merupakan lokasi yang paling tepat untuk menanamkan investasi. Alasannya sejumlah infrastruktur sudah tersedia, mulai dari jumlah pelabuhan dan bandara serta kualitas SDM yang produktif. “Listrik serta gas yang tersedia menjadikan Jawa Timur memang memiliki nilai tambah dibandingkan provinsi lain,” tambahnya.

Lebih jauh kata Soekarwo, izin prinsip yang hendak masuk ke Jawa Timur saat ini sebenarnya mencapai Rp273 triliun. Namun sayangnya belum seluruhnya terealisasi. “Karena itu melalu ISCME kali ini mampu menumbuhkan minat investor untuk masuk ke Jawa Timur,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Ekskutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida mengatakan ISCME yang diadakan untuk keenam kalinya ini merupakan acara tahunan yang melibatkan seluruh pelaku di industri pasar modal, untuk mendapatkan informasi yang komprehensif tentang manfaat dari menjadi perusahaan go publik.

ESCME sendiri berlangsung mulai 18 hingga 20 Agustus mendatang. Ada 18 perusahaan yang akan menyampaikan paparan kepada publik, diantaranya Bank Pembangunan Jatim.

Melalui presentasi dan paparan publik dari para perusahaan ini diharapkan dapat terjadi komunikasi yang baik antara perusahaan dan investor. Sehingga investor dapat diskusi interaktif dengan manajemen, sekaligus mengetahui prospek bisnis perusahaan yang bersangkutan. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top