Market

Jaga Amanah Rakyat, Ahmad Najib Qodratullah Sabet Hope of Democracy Diajang TDA 2021

Ahmad Najib Qodratullah Fraksi PAN/Foto: TeropongSenayan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Najib Qodratullah berhasil meraih penghargaan dengan kategori Hope of Democracy. Penghargaan ini Teropong Demokrasi Award (TDA) 2021 diberikan kepada tokoh-tokoh bangsa yang memiliki kontribusi cukup signifikan terhadap pembangunan demokrasi di Indonesia. “Tentu saja ini jadi pelecut semangat untuk menjaga amanah yang telah diberikan dan dipercayakan masyarakat utamanya masyarakat dapil kepada saya,” kata Najib kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Dalam sambutannya, Najib mengapresiasi gelaran ajang penghargaan dengan tema demokrasi yang diselenggarakan media teropongsenayan.com ini. “Saya kira demokrasi jadi instrumen paling relevan dalam mengukur kinerja para pemangku kebijakan termasuk para wakil rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut Najib menjelaskan demokrasi merupakan sarana untuk memastikan bahwa kepentingan publik dapat terjamin dan terpenuhi dengan baik. “Secara substansial spirit demokrasi itu sendiri menekankan soal bagaimana kepentingan publik jadi skala prioritas di atas kepentingan lainnya.”

Hal inilah, kata Ketua DPP PAN, yang mesti menjadi pedoman para stakeholder termasuk saya sebagai wakil rakyat menghadirkan wajah demokrasi dengan spirit aspiratif dan akomodatif terhadap berbagai macam corak kepentingan masyarakat yang ada.

Najib menegaskan bahwa menjadi pemangku kebijakan di tengah era keterbukaan seperti saat ini bukanlah perkara mudah. “Namun yang paling penting dari itu semua yaitu bagaimana kita selaku wakil rakyat bisa menjembatani kepentingan publik terhadap para pengambil kebijakan dalam hal ini pemerintah agar apa yang jadi kebutuhan masyarakat dapat terjaga dan terpenuhi.”

Dia berharap semoga TDA award ini semakin memotivasi dirinya lebih sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Award ini saya persembahkan untuk masyarakat dapil saya yang selama ini terus memberikan kepercayaan dan dukungan penuh terhadap saya,” imbuhnya. ***

Penulis  : Arpaso
Editor   : Budiono

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top