Nasional

Jadi Capres Potensial Versi LSI Denny JA, Idris Laena: Airlangga Bisa Jadi King Maker Pilpres 2024

Jadi Capres Potensial Versi LSI Denny JA, Idris Laena: Airlangga Bisa Jadi King Maker Pilpres 2024

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Partai Golkar menegaskan siap memenangkan Pilleg dan Pilpres 2024. Apalagi infrastruktur politik partai berlambang Pohon Beringin sangat lengkap dan siap tempur.

Mengacu survei LSI Denny JA, terkait calon presiden, terungkap elektabilitas Airlangga Hartarto masuk dalam 5 Besar Capres, 5,3 Persen. “Ada peningkatan secara signifikan, karena terus merangkak naik. Tentu ini sangat menggembirakan,” kata Ketua Fraksi Golkar MPR Idris Laena dalam siaran persnya, Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Jadi Capres Potensial Versi LSI Denny JA, Idris Laena: Airlangga Bisa Jadi King Maker Pilpres 2024

Menganalisa hasil survei LSI Denny JA, kata Idris Laena, ada beberapa catatan penting yang menjadi perhatian.

Pertama, Ketua Umum Airlangga Hartanto menjadi salah satu dari King Maker Pilpres 2024. Karena Partai Golkar menduduki posisi kedua perolehan kursi parlemen, artinya Airlangga Hartarto sudah mengantongi 3/4 tiket untuk menjadi Capres atau Cawapres.
Dengan perolehan 12,31 persen jumlah suara, maka Golkar hanya membutuhkan 30 Kursi atau cukup bekerja sama dengan satu Partai Politik.

Kedua, LSI Denny JA menganggap Airlangga Hartarto sebagai calon yang paling lengkap, karena sangat potensial untuk jadi calon presiden ataupun calon wakil presiden. Hasil survey nasional calon Presiden 2024, menyimpulkan bahwa belum ada satu pun balon Presiden yang kategori kelas Premium. Terminologi kelas premium menurut LSI adalah capres yang rlektabilitasnya 25 persen ke atas.

Legislator dari Dapil Riau II ini mengakui sudah banyak lembaga survey yang menempatkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden potensial. Karena itu wajar, banyak masyarakat menaruh harapan pada Airlangga maju sebagai capres 2024. “Golkar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus mendukung Airlangga, karena sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja Airlangga Hartarto yang mendapat amanah dari Presiden Joko Widodo Sebagai Menko Perekonomian,” ungkapnya.

Namun demikian, Idris meminta agar Airlangga Hartarto tetap fokus melaksanakan tugas dan amanah untuk mengatasi pademi Covid-19 di Indonesia. “Termasuk untuk memulihkan ekonomi nasional baik pada masa maupun pasca pandemi Covid 19, sesuai dengan motto yang selalu didengungkan yakni Rakyat Sehat-Ekonomi Kuat,” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top