Perbankan

Jadi Bank Digital, RUPSLB Putuskan BRI Agro Berganti Nama Bank Raya

Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM–Bisnis digital yang semakin tinggi menjadi tuntutan dari pelaku bisnis, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. Bahkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) memutuskan anak perusahaan PT Bank Rakyat Idonesia (Persero) Tbk itu mengubah nama menjadi Bank Raya, Senin (27/9/2021).
“Seiringan dengan ulang tahun Bank BRI Agro ke-32 tahun, kami telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk merubah nama baru kita menjadi Bank Raya,” kata Direktur Utama BRI Agro Kasper Situmorang dalam Public Expose, Senin, (27/9/2021).

Lebih jauh Kasper Situmorang menjelaskan perubahan tersebut selaras dengan rencana perubahan model bisnis perusahaan menjadi bank digital. “Ini seiring dengan komitmen kami untuk merubah image BRI Agro yang sebelumnya lengkap dengan agrikultur atau bank sawit, hingga sepenuhnya berorientasi menjadi bank digital,” ujarnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi sebuah katalis bagi industri perbankan untuk melakukan transformasi digital. “Khususnya bagi industri perbankan terutama yang menyasar ke segmen non korporasi pun harus menyesuaikan dengan kondisi ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, bank dengan kode emiten AGRO itu menyelenggarakan RUPSLB dengan dua agenda rapat, yakni mengenai perubahan nama perusahaan dan persetujuan penerbitan saham baru melalui penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top