Nasional

Istri Idham Aziz Janji Tak Campuri Kapolri

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Saat berkunjung ke rumah calon kapolri Idham Aziz, Komisi III DPR yang dipimpin oleh Ketuanya Herman Herry antara lain menyampaikan isu-isu ‘titipan’ jabatan di lingkungan Polri melalui ‘pintu belakang’ seperti melalui istri dari Kapolri, dan lain-lain.

Istri Idham Aziz, Fitri Handari langsung memastikan tidak akan bisa ditembus dengan titipan.”Begitu nama Pak Idham ditunjuk, sudah banyak dong yang mendekati Ibu? Kira-kira apa saja yang disampaikan ke Ibu? Karena katanya lebih enak melalui pintu Ibu. Ibu bisa mendukung kinerja Pak Idham jadilah Nyonya Idham Azis dari perwira sampai jenderal,” kata anggota Komisi III Trimedya Panjaitan, di kediamannya, Jl. Panglima Polim III, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Fitri menjawab jika suaminya sudah memberikan pemahaman yang keras perihal urusan kedinasan dengan keluarga dimaksud. Ia memastikan hal-hal semacam itu tidak berlaku baginya. “Di lingkungan kepolisian Pak Idham cukup keras tidak bisa ditembus istri. Ini sejauh ini nggak ada yang nitip ke saya, Pak,” jawab Fitri.

Percakapan dengan Komisi III DPR itu sebagai bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri. Fitri juga berjanji dirinya tak akan berurusan dengan kedinasan suaminya sebagai Kapolri.

“Saya memang tidak akan pernah ikut campur soal dinas. Saya kira suami saya punya sudah punya ini sendiri untuk mengatur koalisi jadi saya tidak perlu cawe-cawe dan memang memang selama ini sejak suami saya berdinas saya tidak pernah ikut campur urusan dinas. Silakan dan memang saya tidak juga terlibat dan tidak punya kepentingan di situ untuk membantu ini itu tidak ada,” jelas Fitri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top