Nasional

Isra’ Mi’raj, Momentum Refleksi Tegakkan Politik Kebangsaan

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) menilai peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini dalam suasana pandemi. Semua masih berjuang dalam menghadapi pandemi, sebagaimana negara-negara lain juga berjuang dengan hal yang sama.

“Pemerintah Indonesia telah bekerja keras dengan penanganan kesehatan, vaksinasi, dan beragam kebijakan lain untuk penanganan pandemi ini. Maka, kita harus bersama-sama berjuang untuk saling menguatkan,” tegas Gus Nabil, Kamis (11/3).

Dimana Isra Mi’raj mengajarkan untuk semua tentang makna beribadah. Bahwa, pesan Shalat sebagaimana perintah Allah kepada kaum muslim, melalui beberapa tahapan, dan sekaligus mengajarkan bahwa ibadah itu memang kewajiban sebagai makhluk, sebagai hamba, tapi maknanya dan tujuan kebaikannya untuk semua makhluk di dunia.

“Jadi, mari kita jadikan Isra Mi’raj sebagai pesan kebaikan, untuk merefleksikan politik kebangsaan kita, agar benar-benar untuk kebaikan rakyat. Bahwa, Nabi Muhammad SAW melalukan Isra’ dan Mi’raj semata-mata membawa pesan untuk menebarkan rahmat bagi semesta alam,” ujar politisi PDIP itu.

Karena itu, lanjut Gus.Nabil semua harus ambil semangat dan nilai-nilai kerarifannya, bahwa sebagai penerus dari ajaran Nabi, umat Islam wajib menebar kebaikan dalam segala bidang.

“Sedangkan bagi pemimpin, penting untuk menegakkan politik kebangsaan untuk menjamin kemaslahatan bersama (mashlahah ‘ammah),” pungkas Ketua Umum PP Pagar Nusa NU itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top