Industri & Perdagangan

Investor Turki Ditawari Bisnis Fesyen di Indonesia

ISTAMBUL–Industri fesyen di Indonesia sedang mengalami perkembangan pesat, terutama para UKM yang bergelut pada busana muslim. Delegasi parlemen Indonesia yang kebetulan mengunjungi parlemen Turki mendorong UKM-UKM tersebut menggandeng mitra luar negeri sebagai investor. “Kami mengundang para investor dari negara-negara MIKTA untuk hadir lebih jauh di Indonesia,” kata Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah saat mengunjugi pertemuan parlemen MIKTA di Turki, Istambul, Senin (2/10/2017).

Adapun MIKTA merupakan forum multilateral negara yang beranggotakan, Meksiko-Indonesia-Korsel-Turki dan Australia.

Fahri, Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) juga menyampaikan kepada para pimpinan parlemen negara MIKTA bahwa inovasi yang digerakkan pada level masyarakat sedang tumbuh pesat di Indonesia. “Dalam bidang fesyen muslimah, Indonesia adalah kiblat mode yang makin diperhitungkan di dunia,” tambahnya seraya mempromosikan potensi industri busana Indonesia di hadapan para ketua parlemen sidang MIKTA di Istanbul.

Fahri Hamzah menambahkan saat menanggapi paparan Stephen Parry, Ketua Parlemen Australia yang bertema “Innovation and Inclusive Development”. “Jadi ini kesempatan bagus untuk mempromosikan produk Indonesia,” ucapnya.

Secara bersamaan dengan pertemuan parlemen MIKTA ke-3 di Istanbul, digelar pula acara pameran busana 8 perancang dan produsen busana muslimah dari Indonesia. Acara ini bertajuk “Indonesia Experience” diselenggarakan oleh sebuah konsultan busana dan difasilitasi KJRI di Istambul serta menghadirkan pengusaha-pengusaha retail mall dan pertokoan di Turki.

Dalam pertemuan pimpinan parlemen ketiga ini delegasi Indonesia dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersama-sama H. Syaifullah Tamliha (F-PPP), DR Saleh Partaonan Daulay (F-PAN) dan Dony Maryadi Oekon, ST (F-PDIP). ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top