Market

Intan Fauzi: BUMN Garap PSN Bisa Dongkrak Ekonomi Daerah

Intan Fauzi: BUMN Garap PSN Bisa Dongkrak Ekonomi Daerah
Anggota Komisi VI DPR RI, Intan Fauzi,/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Kalangan DPR mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir mempercepat Proyek Strategis Nasional (PSN) guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat daerah. Pasalnya, proyek PSN yang menjadi priortas pemerintah telah mendorong pembukaan lapangan pekerjaan baru. “PSN telah mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, karena dengan dibangunnya infrastruktur masyarakat di berbagai daerah secara langsung membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Anggota Komisi VI DPR RI, Intan Fauzi, Rabu (11/10/2023).

Ketua PUAN PAN ini menjelaskan bahwa PSN sektor bendungan menjadi salah satu infrastruktur yang langsung bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Sehingga petani mempunyai jaminan ketersediaan air untuk mengairi sawah. “PSN bendungan membuat petani lebih semangat dalam bekerja karena ketersediaan air untuk mengairi sawah tercukupi,” ujar Intan.

Oleh sebab itu, Legislator dari Dapil Jabar VI itu menilai Erick Thohir sudah mengambil keputusan yang tepat dalam membawa PSN ke daerah. Meski investasi yang dikeluarkan tidak kecil, namun mampu membawa manfaat dalam jangka panjang bagi masyarakat. “Memang ada semacam ‘pengorbanan’ oleh pemerintah, karena pembangunan infrastruktur ini membutuhkan biaya yang tidak kecil, tetapi diharapkan manfaatnya juga sangat besar dalam jangka panjang,” tutup Politisi Fraksi PAN ini.***

Penulis  : Iwan Damiri
Editor    : Kamsari

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top