Nasional

Ini Nasihat Senator DKI untuk Gubernur Djarot

Jakarta-Senator asal DKI Jakarta Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa menilai urbanisasi penduduk dari desa ke kota, pasca mudik Lebaran kerap menyisakan persoalan. Fenomena yang terjadi tiap tahun ini diyakini juga sulit dihindari maupun dicegah.

Oleh karena itu, tantangan bagi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saifullah Hidayat agar menangani persoalan ini dengan tetap berpegang pada prinsip keadilan dan prikemanusiaan. Persoalan ini juga harus diantisipasi oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan agar tidak terus menjadi beban Pemprov DKI.

“Pendatang baru di DKI tidak mungkin dicegah. Jadi yang terpenting mereka harus ditertibkan. Yang tidak punya modal kerja dan menempati atau menyerobot tempat tertentu seperti di kawasan Kali Jodoh harus ditertibkan dan dipulangkan ke daerah asalnya,” kata Fatwa di Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Menurut Fatwa, sekitar 68.000 orang tiap tahun menjadi pendatang baru yang makin memadati penduduk DKI Jakarta. Dengan beban jumlah penduduk yang meningkat tiap tahunnya itu sudah pasti menimbulkan masalah baru dan tambahan beban bagi Pemprov DKI.

“Ini salah satu tantangan bagi Gubernur Djarot utk dialihkan ke masalahnya kepada Gubernur Anies Baswedan,” kata Fatwa.(har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top