Nasional

Indonesia – Uni Eropa Tingkatkan Kerjasama Demokrasi

JAKARTA, Ketua DPR RI Setya Novanto menerima Dubes Uni Eropa Vincent Guerend untuk Indonesia di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (5/12/2016). Kedua belah pihak sepakat membahas peningkatan kerjasama yang selama ini sudah berjalan. Baik pendidikan, politik, ekonomi, demokrasi dan lain-lain karena Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia.

“Uni Eropa mendukung kemajuan Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia. Karena itu, Indonesia menjadi negara yang strategis untuk diajak kerjasama oleh Uni Eropa dan mendukung program pembangunan ekonomi untuk kemajuan Indonesia,” tegas Novanto pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (5/11/2016).

Selain itu kata Novanto, kini sedang dalam proses negosiasi untuk mengadakan kerjasama antara parlemen Eropa dan Indonesia, dan pertukaran pelajar Indonesia dan Eropa. “Indonesia – Eropa menjadi partnership yang harus terus dilanjutkan,” ujarnya.

Vincent mengakui bangga akan Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, yang menjunjung tinggi demokrasi dan tetap menegakkan hukum. “Indonesia sebagai negara yang sangat strategis dan sebagai anggota G 20. Sehingga kerjasama bilateral harus terus ditingkatkan,” katanya.

Novanto didampingi politisi Golkar Dave Laksono, Nurul Arifin, dan Yahya Zaini, sedangkan Vincent didampingi Rafael De Bustamante (Head of Political, Press and Information) and Florian Witt (Political Adviser)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top