Nasional

Hujan Abu, DPR Minta BNPB Amankan Boyolali – Solo

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Hujan Abu tipis menyelimuti jalanan utama di ruas Boyolali-Solo akibat erupsi Gunung Merapi pada Selasa (3/3/2020) pagi. Meski aktifitas warga masih berjalan normal dan beberapa toko maupun pusat ekonomi warga sepi, DPR minta BNPB pastikan pengamanan.

“Saya sudah kontak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memastikan pengamanan dengan mengerahkan tim menangani di lapangan,” tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ihsan Yunus, Selasa (3/3/2020).

Politisi PDIP ini menyebut bahwa penanganan paling utama adalah menyelamatkan ibu-ibu dan anak-anak di wilayah yang terdampak. “Tentu yang paling prioritas adalah ibu-ibu dan anak-anak. Hujan abu ini kan bisa berpotensi ISPA maupun penyakit yang lain. Yang paling rentan tentu Ibu dan Anak” kata Ihsan.

Selain itu, Ihsan meminta semua pihak untuk melaksanakan prosedur penanganan dengan cepat dan tepat sasaran. “Kerjasama BNPB, TNI, Polri, dan unsur masyarakat lain sangat penting di lapangan saat ini. Saya minta semua melakukan prosedur yang tepat sasaran, agar masyarakat di daerah terdampak bisa mendapatkan perlindungan” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top