Nasional

HUDA Apresiasi Program Beasiswa Santri Aceh Selatan

TAPAKTUAN, SUARAINVESTOR.COM- Program bansos beasiswa santri yang merupakan program perdana di Aceh Selatan dengan anggaran senilai 2 miliar, yang sudah mengalokasikan anggaran untuk beasiswa santri oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah.

Program tersebut mendapat apresiasi dari Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh Selatan.

Ketua HUDA merangkap Pimpinan Dayah Madinatud Diniyah Babussaadah Teupin Gajah, Tgk.H.Erli Safriza Al Yusufiy. Lc pada Jumat(17/9/2021) mengutarakan pogram Besan (Beasiswa Santri) sangat berguna dalam membantu para pelajar santri di Ponpes atau dayah.

“Harapan agar pogram Besan terus berkelanjutan disetiap tahunnya, sehingga dengan adanya bantuan sosial bagi santri dapat memotivasi dalam menuntut ilmu dijalan Fisabililah,” ungkapnya.

Tgk.Erli Safriza menyebut walaupun anggaran untuk bansos Besan ini terbatas, yang hanya diperuntukan bagi santri kurang mampu, berprestasi dan santri diluar daerah. “Kami sangat bersyukur atas adanya bantuan tersebut,” tegasnya.

Namun, ia berharap kedepan program itu dapat disalura secara menyeluruh bagi santri, tentu dimana masih sangat  ramai para santri yang belum mendapatkan besan tersebut baik santri belajar di dalam Aceh Selatan maunpun diluar daerah.

Dalam hal program ini, HUDA Aceh Selatan sangat mengepresiasi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Selatan yang telah memberikan perhatian serius terhadap pelajar atau santri di dayah.

“Juga ucapan terima kasih kepada DPRK Aceh Selatan serta seluruh pihak yang telah mendorong program Besan tersebut dapat terealisasi,” ucap Tgk.Erli Safriza.

Adapun, jadwal pendaftaran dan persyaratannya verifikasi berkas sejak 9 September sampai hari ini 17 September 2021 terakhir verifikasi berkas.

Selanjutnya, pengumuman hasil verifikasi 21 September 2021, penandatanganan dokumen pencairan 27 September sampai 30 September 2021 dan penyaluran bantuan beasiswa dilaksanakan pada 11 Oktober 2021.(Naidy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top