Infrastruktur

Holchim Siap Pasok Semen Untuk Program Sejuta Rumah di Jawa Timur

SURABAYA-PT.Holcim Indonesia, Tbk yang memproduksi Semen Holchim menegaskan siap memasok kebutuhan semen untuk proyek perumahan di Jawa Timur.

Oleh karena itu Holcim melakukan sinergi dengan REI Jawa Timur. ”Kami berharap solusi inovatif yang kami kembangkan dapat membantu memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan nasional Indonesia, khsususnya dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat,” kata General Manager Sales Holcim Indonesia Frans Josef usai penandatangan kerjasama pada Rakerda REI Jatim 2016 di Surabaya, Rabu (31/8/2016).

Rakerda REI yang mengambil tema ”Memperkokoh Sinergi REI dan pemerintah dalam memperjuangkan kebutuhan Rumah Rakyat Sektor Informal” ini bertujuan selain memberikan gambaran ekonomi makro regional Jawa Timur. “Situasi ekonomi yang melambat di awal 2016 ini, Holcim Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif,” terangnya.

Menurut Frans Josef, Holcim mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Rakerda REI Jatim 2016. Karena itu diharapkan dapat menjadi awal terciptanya sinergi positif antara kedua belah pihak dalam membantu mewujudkan program pemenuhan kebutuhan rumah rakyat yang dicanangkan pemerintah, khususnya Jawa Timur.

Maraknya proyek pembangunan rumah baru dalam rangka mendukung program 1 juta rumah milik pemerintah, melahirkan banyak pihak pengembang (developer) baru untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program tersebut.

Di Jawa Timur dalam periode 2015-2016, terdapat lebih dari 670 perusahaan. Hal ini menunjukkan tren positif bahwa sektor properti masih banyak diminati masyarakat.

Selain itu analisis terhadap potensi daerah terkait gambaran kemampuan pasar properti juga untuk memberi kesempatan dan membangun partisipasi aktif anggota REI, industri penunjang, perbankan, institusi pemerintah/swasata dan semua pihak yang terkait di industri properti.

Kunci sukses Holcim 
adalah pelaksanaan program loyalitas toko bangunan yang disebut Jelajah Holcim, serta diikuti dengan pengaplikasian teknologi berbasis internet untuk para wiraniaga di lapangan yang memungkinkan mereka lebih mengerti situasi pasar dan keinginan pelanggan secara cepat dan akurat.

Kini Holcim bermitra dengan lebih dari 3,500 toko bangunan yang tersebar di berbagai tempat dengan pasokan antara 35.000 sampai 50.000 ton per bulan.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top