Headline

Hoax Jembatan Cisomang Reyot

JAKARTA-Kontroversi soal Jembatan Cisomang, akhirnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan klarifikasi. Bahkan Kementerian PUPR melaporkan adanya pergeseran tanah di Jembatan Cisomang yang ada di ruas jalan tol Purbaleunyi, Jawa Barat. Pergeseran terdeteksi pada bagian atas pilar kedua jembatan ke samping sejauh 53 centimeter (cm).

Bersamaan dengan laporan tersebut, beredar foto Jembatan Cisomang yang tampak bengkok. Foto tersebut menyebar di media sosial dengan cepat sehingga meresahkan masyarakat. Foto yang beredar tersebut tidak benar. “Kami menegaskan foto tersebut tidak benar. Itu adalah foto editan,” kata Assistant Vice President (AVP) Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Heru melanjutkan, saat ini tim di lapangan sedang melakukan perbaikan. Agar tidak mengganggu dan memperburuk kondisi, saat ini dilakukan pembatasan lalu lintas yang bisa melintas.

Hanya kendaraan golongan satu saja yang boleh melintasi Jembatan Cisomang. Sedangkan untuk kendaraan kategori berat seperti truk dilarang melintas dan dialihkan keluar jalan tol sebelum Jembatan Cisomang dan bisa masuk lagi ke Tol Purbaleunyi setelah jembatan Cisomang.

Dengan maraknya foto yang beredar di media sosial mengenai Jembatan Cisomang di Jalan Tol Purbaleunyi Km 100+800, Jasa Marga memastikan bahwa foto tersebut tidak benar.

Foto tersebut merupakan hasil suntingan oknum tidak bertanggung jawab yang dalam perkembangannya berpotensi menimbulkan kesalahpahaman di kalangan masyarakat.

Berikut kami sampaikan foto terakhir Jembatan Cisomang yang diambil pada 23 Desember 2016 pukul 15.00 WIB :

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top