Nasional

Hillary Brigitta Lasut Ingin Di Komisi III DPR

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Hillary Brigitta Lasut, anggota termuda DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, mendadak populer, karena menjadi pimpinan sidang DPR RI sementara pada sidang pelantikan  anggota DPR RI periode 2019 – 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dan, di tengah maraknya penolakan masyarakat terhadap RKUHP (Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) dan revisi UU KPK, Hillary ingin duduk di Komisi III DPR yang antara lain membidangi masalah hukum tersebut.

“Meski Pak Surya Paloh berharap saya di Komisi I DPR yang secara spesifik membahas masalah cyber crime, ilegal fintech, identitiy test seperti di Amerika Serikat, tapi saya ingin di Komisi III DPR,” ujarnya.

Menurut Hillary, prioritas sekarang ini ingin fokus ikut membahas RUU KUHP khususnya terkait masalah pidana kehidupan rumah tangga, dan revisi UU KPK, yang menjadi sorotan masyarakat luas akhir-akhir ini.

Surya Paloh berpesan agar Hillary menjadi anak muda yang mengedepankan politik gagasan dan tidak mudah terprovokasi.

“Pesan Pak Surya Paloh agar saya menjadi anak muda yang revolusioner, datang dengan politik gagasan, dan bisa membantu mengingatkan teman-teman muda di luar sana yang mungkin sedang dalam polemik, chaos,” pungkasnya.

Hillary Brigita Lasut, lahir di Manado 22 Mei 1996 (23 tahun) dari daerah pemilihan  Sulawesi Utara. Ia memperoleh 70.345 suara pada Pemilu 2019 lalu.

Hillary putri dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut. Ayahnya pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012.

Ibu Hillary, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Ke DPR, Hillary mengaku terinspirasi dari kedua orang tuanya tersebut. Karena itu, ia sebelumnya sudah aktif dalam berbagai organisasi di sekolah sebagai Ketua OSIS di SMA.

Selanjutnya Hillary melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH), lalu studi S2 di Washington University.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top