Nasional

Hendro Sarankan Akbar Faisal Minta Maaf pada Chappy Hakim

JAKARTA, AM Hendropriyono meminta anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Akbar Faisal meluruskan pernyataannya bahwa peristiwa direktur PT. Freeport dengan anggota Komisi VII DPR RI Rachmat Tompo dari Fraksi Hanura, adalah bukan pemukulan melainkan hanya menujuk-nunjuk. Dimana semua orang tahu dan kenal siapa Cheppy Hakim tersebut.

“Adinda olong Akbar Faisal ini diluruskan. Para purnawirawan TNI dan anggota-anggota TNI yang mengenal Cheppy Hakim sangat terkejut. Akbar Faisal dengan menggebu-gebu mendapat panggung soal Freeport, dengan menuduh Cheppy Hakim telah memukul anggota DPR. Buat kami para prajurit, cerita tersebut tidak masuk akal,” tegas AM Hendropriyono dalam keterangannya pada wartawan di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Hendro mengenal Cheppy Hakim bukanlah type orang yang sok jagoan. Dia bukan tukang pukul. Waktu menjabat sebagai KSAU saja terkenal sebagai seorang yang rendah hati, luwes dalam bergaul dengan siapa saja. “Akbar Faisal yang saya kenal juga pribadi yang menarik. Tapi jangan karena pergumulan soal Freeport terus merusak kesan tentang pribadi yang menarik itu,” katanya.

Hendro sendiri sudah melakukan pengusutan dan tidak terbukti ada pemukulan. “Ternyata tidak ada pemukulan. Yang ada Cheppy Hakim telah menunjuk anggota DPR yang bicaranya mungkin tidak sopan saat RDP tersebut. Kami teman-teman Cheppy Hakim yang sipil maupun militer, menyesalkan press release Akbar Faisal yang tergesa-gesa dan dipaksakan itu,” jelasnya.

Akbar Faisal menurut Hendro, ternyata tidak ada di tempat kejdian perkara (TKP). Dengan demikian sebagai sahabat ijinkan Hendro meminta Akbar Faisal untuk meralat press release yang kontra produktif tersebut. “Minta maaf dan berkenalanlah, biar tahu siapa dan bagaimana pribadi masing-masing. Dengan begitu Akbar Faisal akan sadar bahwa orang seperti Cheppy Hakim tidak layak dijadikan korban, hanya untuk mendapatkan panggung politik dalam masalah Freeport in,” pungkasnyai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top