Nasional

Hendrar Priadi: Komitmen Bhinneka, Semarang Kota Aman Semua Golongan

SEMARANG-Warga semarang sangat komitmen dan solid menjaga Pancasila sebagai dasar negara. Komitmen ini terus dibuktikan dengan meredam berbagai rumor yang mengancam keutuhan Indonesia.
“Belakangan kita mendengar ada sekelompok orang yang mau mengganggu Pancasila. Kita tegaskan, warga semarang siap menghadapi semua gangguan yang bisa merusak Pancasila,” kata Walikota Semarang, Hendrar Priadi, saat menyampaikan sambutan dalam acara Jalan Sehat dan Kirab Budaya yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) melalui siaran persnya di Semarang (Senin, 21/11/2016).

Acara jalan sehat dan kirab budaya ini dihadiri sebanyak belasan ribu  peseta yang terdiri dari kader kader TMP, warga Semarang dan elemen pemuda yang ada di kota Semarang.  Jalan sehat dimulai dari halaman kantor Walikota Semarang dan finish di kantor Gubernur Jawa Tengah. “Kita pastikan kebhinnekaan di Semarang terjalin, pluralisme terjaga dan semua warga negara dari agama, suku atau ras apapun merasa aman dan nyaman berada di Semarang,” ungkap Hendi.

Peserta langsung dilepas oleh Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, yang juga Ketua TMP Jawa Tengah. Nampak peserta yang mengikuti kegiatan ini penuh dengan kegembiraan. Acara ini juga dihadiri banyak elemen pemuda, mahasiswa dan pela jar. Di antara yang hadir adalah dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), GP Ansor, Banser, FKPPI, Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), IPNU, IPPNU dan lain-lain. “Acara ini untuk membuktikan warga Semarang dan kader kader TMP solid ban bersatu dalam menjaga Pancasila dan keragaman Indonesia. Ini komitmen TMP dan warga untuk menjaga kebhinnekaan dari segala macam bentuk ancaman dan rongrongan,” tegas Hendi.

Sekretaris GP Ansor, Ruhul Syaiful, mengatakan bahwa GP Ansor bersama TMP akan selalu berada di garda terdepan dalam menjaga Pancasila. Bagi GP Ansor, NKRI harga mati dan siapapun tak boleh mengganggu hal ini. GP Ansor siap berjihad mempertahkan NKRI.
“Kita juga sangat mengapresiasi Pak Maruarar yang mau datang untuk mejaga langsung Pancasila di daerah. Kita pastikan kita solid menjaga Pancasila,” ungkap Ruhul.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top