Nasional

Hasto Ngaku Tak Tahu Menahu Soal Stafnya Diperiksa KPK

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Sekjend PDI-P Hasto Kristiyanto mengaku tidak tahu menahu soal dua stafnya (D dan S) yang ikut diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait operasi tangkap tangan (OTT) komisioner KPU Wahyu Setiawan pada Rabu (8/1/2020) malam.

“Saya tidak tahu menahu soal dua staf yang diduga ikut terjaring dalam OTT Wahyu Setiawan. Saya lagi konsentrasi untuk persiapan Rakernas PDI-P,” tegas Hasto pada wartawan di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan Wahyu ditangkap bersama tiga orang lainnya. “WS sebagai penerima, uang lewat D dan S,” kata Ghufron, Rabu (8/1/2020). Uangnya berjumlah sekitar Rp 400 juta.

Namun, Ghufron belum mau menjawab soal keterlibatan partai dalam kasus ini. “Kami tidak pandang siapa dan dari parpol apa,” kata Ghufron.

KPK juga sudah memeriksa delapan (8) orang terkait opersi tangkap tangan terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

“Saat ini sudah ada 8 orang yang diperiksa. Tim lidik (penyelidik) masih bekerja,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top