Nasional

Harlah, PDIP Canangkan Gerakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan

JAKARTA- HUT PDI Perjuangan ke 44 tahun kali ini mencanangkan Gerakan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (Gerhan). Tema yang diambil pada HUT PDIP tahun 2017 adalah “PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya”.
“Kami sadar melalui lingkungan hidup akan tercipta keberlangsungan. Karena lingkungan adalah penopang utama kehidupan,” kata Ketua Panitia HUT PDIP tahuan 2017 Andreas Hugo Pareira di Kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (9/1/2017).
PDIP, menurut Andreas akan mewajibkan struktural bersama kader di legislatif dan eksekutif untuk merawat dan membesarkan pohon dengan prinsip satu pohon menyelamatkan puluhan nyawa anak bangsa.
“Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pidato politik dalam acara HUT ke 44 PDI Perjuangan ini juga mencanangkan Gerhan atau Gerakan Rehabitasi Hutan dan Lahan sebagai simbol keberlanjutan bangsa ini,” kata Andreas.
Andreas menambahkan, momen HUT PDIP hari ini juga menjadi peristiwa bersejarah karena ditandai dengan pemberian sertifukat ISO 9001 2015 dari Lembaga Sertifikasi International Certification Services Management (ICSM) Indonesia kepada PDI Perjuangan. PDIP akan menjadi partai pertama di Asia Tenggara (ASEAN) yang menerima sertifikat itu, yakni ISO 9001:2015.
ISO (Organisasi Internasional untuk Standardisasi) merupakan lembaga nirlaba internasional yang menetapkan standar-standar untuk organisasi, perusahaan, hingga produk. ISO 9001:2015 adalah sertifikat untuk organisasi yang telah memenuhi kualitas sistem manajemen. “Ini artinya, menjadikan PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai politik di Asia Tenggara yang meraih sertifikat ISO 9001 2015,” kata Ketua DPP PDIP itu.
Selain itu, Megawati juga menyampaikan pidato politik dengan menginstruksikan seluruh kader PDIP untuk menjadi garda terdepan menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggakl Ika dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau yang dikenal sebagai 4 Pilar Kebangsaan.
Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara HUT tersebut. “Bapak Presiden akan memberikan sambutan memberikan ucapan kepada kader partai,” kata Ahmad Basarah.
Sedikitnya ada 5000 peserta direncanakan hadir dari DPP (27 peserta), DPD (102 peserta), DPC (1.034 peserta) PAC dan Ranting seprovinsi DKI (1.000 peserta), pengurus dan anggota Badan Partai dan Sayap Partai (750 peserta), anggota departemen dan Komite Partai ditingkat pusat (150 peserta). Selain itu, pengurus PDIP di luar negeri juga akan hadir seperti dari Malaysia, Saudi Arabia, dari Brunei Darussalam akan hadir dalam acara tersebut,
Basarah menambahkan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan arahan khusus kepada seluruh calon kepala daerah untuk menghadapi pilkada serentak yang akan digelar pada Februari 2017.(har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top