Nasional

Hari ini Paripurna Tetapkan Setya Novanto Ketua DPR RI

JAKARTA, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan keputusan untuk menggelar rapat paripurna diambil setelah seluruh pimpinan fraksi melakukan rapat konsultasi pengganti rapat Bamus (Badan Musyawarah) yang menghasilkan kesepakatan untuk menggelar rapat paripurna DPR pada Rabu, (30/11/2016) jam 15.00 WIB.

Keputusan itu diambil setelah melakukan rapat konsultasi pengganti rapat Bamus dilakukan pada Selasa, (29/11/2016) pada pukul 23.30 malam. “Baik rapat pimpinan dan rapat pengganti Bamus menetapkan besok (30/11/2016) rapat paripurna dengan beberapa agenda pembacaan surat,” tegas Fadli Zon pada wartawan seusai rapat Bamus di Gedung DPR RI RI, Jakarta.

Salah satu agenda yang akan dilakukan adalah pembacaan surat dari DPP dan Fraksi Golkar terkait pemberhentian Ketua DPR RI Ade Komarudin. Selain itu, rapat juga akan membahas penetapan pengganti Ade dengan Ketua DPR baru yakni Setya Novanto.

Menurut Waketum Gerindra, pembacaan pergantian Ketua DPR tidak perlu menunggu kepulangan Ade Komarudin yang sedang menjalani pengobatan di luar negeri. Keputusan terkait pergantian Ketua DPR pun tergantung hasil rapat paripurna Rabu ini. “Ini kan masalah surat, itu yang dibahas fraksi. Apa yang diberikan Fraksi Golkar akan kami bacakan,” tambahnya.

Selain pembacaan surat terkait rotasi Ketua DPR, agenda paripurna pada Rabu, (30/11/2016) juga akan membacakan surat dari Presiden Jokowi tentang penetapan duta besar serta calon Ketua dan anggota BPH Migas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top