Nasional

Hari Ini Emirsyah Satar Garuda Jalani Sidang

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Mantan Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dijadwalkan menjalani sidang perdana kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat, Senin (30/12/2019) ini.

Sidang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, dengan agenda pembacaan dakwaan. “Benar, hari ini sidang agenda dakwaan (Emirsyah Satar). Agenda sidang (dimulai) seperti biasa, pelaksanaan tergantung kesiapan,” kata Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Yunarwanto, Senin.

Dalam kasus ini, KPK Emirsyah Satar dan beneficial owner Connaught International Pte. Ltd dan juga pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo, sebagai tersangka.

Emirsyah diduga menerima suap dari Soetikno terkait pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls-Royce untuk PT Garuda Indonesia.

KPK menduga Soetikno memberikan uang kepada Emirsyah sebesar 1,2 juta euro dan 180.000 dollar AS atau setara Rp 20 miliar.

Emirsyah juga diduga menerima suap dalam bentuk barang senilai 2 juta dollar AS yang tersebar di Indonesia dan Singapura.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top