Nasional

Hanura Tuding Pigai Sebarkan Hoax

JAKARTA-Ciri khas orang penebar hoax ketika terbongkar kebusukan-nya adalah dengan melempar hoax-nya tersebut kepada orang lain sambil emosional. Hal itu akibat dari ketidak mampuan-nya dalam mengungkapkan data dan fakta dari argumen hoax-nya ketika didebat oleh orang lain.

Menurut Ketua DPP Partai Hanura, Itu juga dipertontonkan oleh Pigai setelah ditelanjangi kebohongan dan ketidakmampuan-nya tentang jalan strategis Trans Papua. Kemudian Pigai malahan menantang Istana untuk menjawab hoax trans papua yang dia sebarkan.

Namun, kata Ketua Frakai Hanura, kalau memang Pigai mempunyai data yang valid maka silahkan bantah data-data yang bersumber dari ditjen Binamarga.

Tantangan Pigai tersebut menunjukan bahwa dirinya sangat tidak memahami proses pembanguan jalan Trans Papua bahkan pembangunan di papua itu sendiri, karena pembangunan jalan Trans Papua didasari oleh Inpres No. 5/2007 tentang Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Berdasarkan inpres No. 5/2007, inilah 11 ruas jalan strategis/trans papua adalah sbb:

1. Nabire-Wagete-Enarotali,
2. Jayapura-Nimbrokang-Sarmi,
3. Serui-Menawi- Saubeba,
4. Timika-Mapurujaya-Pomako,
5. Jayapura-Wamena-Mulia,
6. Merauke- Tanah Merah-Waropko,
7. Hamadi-Holtekamp-Skow (perbatasan dengan Negara Papua Nugini),
8. Sorong-Klamono-Ayamaru-Maruni,
9. Manokwari-Maruni-Mameh- Bintuni,
10. Sorong-Makbon-Mega,
11. Fakfak-Hurimber-Bomberay;

Selain itu juga terdapat Perpres 57/2014 tentang Rencana Tata Ruang Pulau Papua dimana salah satu substansinya adalah pengembangan jaringan jalan nasional yang terdiri dari jaringan jalan lintas perbatasan, jaringan jalan lintas utara pulau papua, jaringan jalan lintas tengah pulau papua, dimana total jaringan jalan nasional di papua yang dibangun di era SBY adalah sepanjang 4.040 Km dan di era Jokowi adalah sepanjang 1.982 Km.

Berdasarkan inpres dan perpres tersebut diatas, justru kita harus bertanya kepada Pigai mengenai jalan Wamena-Nduga yang sepanjang 231 km yang dimaksud oleh dia itu berada diruas mana? Bisa jawab gak dia? Jika Pigai tidak mampu juga menjawab, maka sudah pantas kalau dia mendapat julukan hoaxer!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top