Nasional

Hanura Duetkan Jokowi-Wiranto

JAKARTA-Bursa cawapres alias pendamping Jokowi terus bertambah. Setelah PKB mencalonkan Muhaimin Iskandar dan Romahurmuziy (Romi) sebagai cawapres. Kini menyusul Partai Hanura menduetkan Jenderal TNI (Purn) Wiranto sebagai pendamping Jokowi pada Pemilu 2019. “Kalau melihat sejarah partai ini, sudah sepantasnya Pak Wiranto itu menjadi wakil presiden mendampingi Pak Jokowi,” kata Ketua umum Partai Hanura Dr Oesman Sapta Odang (OSO) dalam acara syukuran Hanura di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Lebih jauh soal cawapres, OSO mengaku tak mau kalah dengan partai-partai lain pendukung Presiden Joko Widodo yang sudah ‘mempromosikan’ diri. “Lho, kenapa orang lain berteriak boleh? Kenapa kita tidak?,” tambahnya seraya menyemangati kader Hanura. “Berdiri saudara nyatakan Pak Wiranto sebagai wakil presiden, siapa wakil presiden?” ucap OSO membakar semangat,”

“Wiranto…” jawab kader Hanura yang hadir di lokasi.

Malah, OSO menegaskan Hanura dalam posisi siap tempur pada Pilpres 2019. Oleh karena itu, seluruh cabang dan ranting Hanura se Indonesia agar memasang Foto Menko Polhukam sebagai cawapres. “Saya tidak peduli orang ngomong apa. Kita jelas-jelas saja, sekali bertempur tetap bertempur,” tegasnya seraya berapi-api.

Hanura sendiri, sambung Ketua DPD RI, sudah mendeklarasikan mengusung kembali Jokowi sebagai calon presiden. “Mari semangat ini, kita jaga dan saya perintahkan kepada semua untuk memasang foto Pak Wiranto dari cabang sampai ranting seluruh Indonesia,” sebutnya.

Tidak hanya itu, OSO menyatakan telah menyiapkan ruang untuk Wiranto di Kantor DPP Hanura selama tahun politik ini. Bahkan berharap Menko Polhukam kerap mampir ke ruang tersebut. “Saya sekali lagi akan selalu meminta Pak Wiranto walaupun kesibukan di Polhukam, bapak jangan segan segan mampir setiap saat dan kita mulai sekarang menyediakan kantor untuk bapak selama pemilu ini, nah abis ini kan bapak tahu saya nggak mau lagi,” imbuhnya.

Sementara itu Menko Polhukam Wiranto menyatakan akan tetap konsentrasi menyelesaikan tugas-tugasnya di kabinet meski dirinya diusung oleh Partai Hanura sebagai calon wakil presiden.

Pernyataan itu disampaikannya setelah Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengumumkan pencalonan mantan Ketua Umum yang kini menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Hanura itu untuk mendampingi Presiden Jokowi pada pemilihan presiden mendatang. Sebelumnya, partai dengan nomor urut 13 tersebut telah menyatakan akan mengusung Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019
“Beri saya kesempatan untuk konsentrasi dulu menyelesiakn tugas mengawal pak Jokowi hingga akhir karena tugas ini cukup berat,” ujarnya. Dia menambahkan bahwa pencalonannya merupakan urusan politk yang akan diurus oleh OSO.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top