Market

Hadapi Tantangan Digital Indonesia Bersama JobStreet

Hadapi Tantangan Digital Indonesia Bersama JobStreet
Tech Virtual Career Fair/Foto: A Rohman

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM— Selama masa pandemi ini, banyak industri di Indonesia yang memaksimalkan sumber daya untuk bidang teknologi dan digital dalam hal pemasaran, penjualan, promosi, dan lain-lain. “Saat ini, karena banyaknya jumlah perusahaan yang memanfaatkan teknologi dan platform digital, jumlah karyawan yang dibutuhkan pun meningkat dengan cukup signifikan,” kata Head of Human Resources JobStreet Indonesia, Yuliana Dewi Selasa, (10/3/2022).

Menurut Yuliana, tidak hanya perusahaan yang berfokus di bidang IT dan teknologi, tapi banyak juga perusahaan konvensional yang sudah menyadari pentingnya untuk go digital. Perusahaan-perusahaan ini pun siap untuk menawarkan gaji yang tinggi bagi para karyawan karena menyadari pentingnya peran mereka di era yang sudah berubah ini. “Pencari kerja juga sebaiknya memperkuat keahlian mereka dalam bidang teknologi dan digital untuk bisa bersaing mulai dari proses melamar kerja hingga saat sudah mulai bekerja,” ujarnya.

Kegiatam Tech Virtual Career Fair berlangsunh dari 9 Maret hingga 11 Maret 2022, bersama perusahaan unicorn teknologi dan digital, perusahaan startup, serta MNC top di Asia seperti Lazada Express, Telkom Indonesia, Shopee, dan Gameloft. Para kandidat dan pemberi kerja dapat mengakses platform virtual untuk rekrutmen on-the-spot dengan koneksi real time untuk berbicara langsung dan penjadwalan wawancara online.

Sementara, Country Marketing Manager JobStreet Indonesia, Sawitri Hertoto menuturkan, dengan kebutuhan talenta teknologi dan digital yang tinggi, JobStreet Indonesia mendukung percepatan transformasi digital perusahaan dengan meluncurkan Tech Virtual Career Fair Terbesar di Asia yang menghubungkan pencari kerja dengan 300 perusahaan top di Indonesia dengan 2.000 lowongan kerja di bidang teknologi dan digital. ” Terdapat 30 webinar dari 30 perusahaan terkemuka di Asia maupun di Indonesia yang bisa diakses secara gratis oleh pencari kerja untuk meningkatkan pengetahuan di bidang teknologi dan digital,”tukasnya. ***

Penulis    :  A Rohman
Editor      :  Chandra

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top