Industri & Perdagangan

Hadapi Pandemi Covid-19, BUMN Didesak Genjot Produksi Kebutuhan Medis

Hadapi Pandemi Covid-19, BUMN Didesak Genjot Produksi Kebutuhan Medis

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Peran BUMN sangat dibutuhkan terutama dalam suasana mencegah wabah Covid-19 yang terus meluas. Karena itu
BUMN diminta menggenjot produksi alat medis penunjang penanganan pandemi virus corona.

“Mobilisasi seluruh potensi BUMN untuk pengadaan sarana dan prasarana kesehatan terkait penanganan COVID-19, seperti masker, APD dan ventilator termasuk obat dan vitamin,” kata Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Sitorus saat rapat virtual bersama Menteri BUMN di Jakarta, Jumat, (3/4/2020).

Lebih jauh Legislator dari dapil Kalimantan Utara meminta agar BUMN Farmasi dilibatkan dalam pengadaan sarana dan prasarana kesehatan untuk penanganan COVID-19. “Potensi seluruh BUMN Harus dioptimalkan untuk menjalankan tugas kemanusiaan melawan virus corona,” tambahnya.

Namun begitu, anggota Fraksi PDIP ini mengapresiasi kinerja Kementerian BUMN karena berperan besar dalam penanganan pandemi virus corona di Indonesia. “Apresiasi terhadap Kementerian BUMN yang terlibat dan ditugaskan di garis depan menghadapi pandemi COVID-19,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan pemerintah mendorong semua perusahaan BUMN untuk terlibat dalam pencegahan dan penanganan pandemi corona di Indonesia.

Menurut Erick, keterlibatan BUMN adalah keharusan walau risikonya adalah merugi.

Target perusahaan BUMN tahun depan pun hanya dividen tetap, meski tetap disiapkan antisipasi agar BUMN mampu melalui masa sulit akibat dampak dari wabah corona ini. ***

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top