Nasional

Hadapi Corona, Wapres Minta Para Dai Ikut Tenangkan Masyarakat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin meminta para dai untuk membantu pemerintah mengantisipasi wabah virus corona dengan ikut menenangkan masyarakat agar tidak panik akibat corona.

Demikian disampaikan Ma’ruf Amin saat membuka rapat koordinasi nasional (Rakornas) Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (9/3/2020).

“Negara ini sekarang menghadapi tantangan. Salah satunya itu corona. Karena itu, para dai bisa membantu menenangkan masyarakat agar tidak panik,” tegas Ma’ruf Amin.

Menurut Mustasyar PBNU itu, peran dai sangat dibutuhkan mengingat pemerintah saat ini sudah berjuang semaksimal mungkin mengatasi penyebaran penyakit Covid-19 itu.

Pemerintah telah mencegah orang-orang yang pernah berinteraksi atau berasal dari negara-negara yang terpapar virus tersebut masuk ke Tanah Air. Beberapa negara yang warganya dilarang datang ke Indonesia selain China, yakni Korea Selatan, Singapura, dan Iran,

Namun, pemerintah juga menyiapkan penanganan kalau misalnya ada yang terpapar. Pemerintah juga menyiapkan kebutuhan masyarakat, baik obat-obatan, beras, dan sebagainya sehingga masyarakat tidak perlu panik.

Sebelumnya, pemerintah resmi mengumumkan bertambahnya pasien yang dikonfirmasi positif tertular virus corona. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers pada Minggu (8/3/2020) mengatakan, ada 6 pasien kasus Covid-19.

Pasien 1,2, 3,4 dan 5 terkait dengan warga Jepang di sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan, sedangkan pasien 6 merupakan awak Kapal dari Princess Diamond. (jidanbasyar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top