Nasional

Gus Ipul Pastikan Logistik Untuk Korban Longsor Ponorogo Tercukupi

PONOROGO-Pemprov Jawa Timur terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Ponorogo guna memastikan pasokan logistik terhadap para korban selamat dari bencana tanah longsor di Ponorogo. “Semua kebutuhan logistik harus terpenuhi oleh tim tanggap darurat,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di Ponorogo, Minggu (2/4/2017).

Pasokan logistik itu, kata Gus Ipul sapaan akrabnya, untuk korban longsor yang selamat dan tim pencarian. “Termasuk juga obat-obatan,” jelasnya.

Bencana longsor itu tepat berada di di Desa Banaran Kecamatan Pulung, Ponorogo.
“Saat ini fokus utamanya adalah mengevakuasi baik itu korban maupun barang-barang atau benda yang bisa diselamatkan,” jelasnya.

Dikatakan Gus Ipul, untuk tahap awal saat ini yang sangat diperlukan tempat penampungan sementara yang layak. “Saat ini fokus relokasi sementara di tempat layak dan nanti dipikirkan untuk relokasi permanen, karena itu membutuhkan waktu lama,” tegasnya.

Gus Ipul mengakui untuk menuju ke lokasi sangat sulit dilakukan, karena selain terjal, jalur lokasi susah dilalui. Dan hanya bisa dilakukan dengan kendaraan double kabin. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top