Nasional

Gubernur DKI Jakarta Bangga Bisa Bersalaman dengan Raja Salman

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Rabu (1/3/2017). Saat bersalaman disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, dan para menteri kabinet kerja lainnya.

Raja Salman tiba di bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 12.30 Wib dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines. Saat penyambutan itu Ahok tampak memakai jas dan peci hitam sedikit membungkuk untuk bersalaman dengan Raja Salman yang memakai bisht, jubah tradisional di Saudi dan sejumlah negara Arab.

Ahok sendiri mengunggah foto itu di akun Twitter-nya, @basuki_bpt. Di situ dia menulis, “Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara.”

Politisi PDI-P Aria Bima, @ariabima99, misalnya mengatakan, Raja Salman tak akan bersalaman dengan seseorang yang tidak dikenal. “King Salman,tdk akan salaman kpd seseorang dlm penyambutan resmi jk tdk melalui cek&ricek yg ketat. #KingSalman2Jari,” tulis Aria Bima.

Lawatan Raja Salman, yang merupakan kunjungan pertama Raja Saudi ke Indonesia setelah 47 tahun lalu, menyertakan 1.500 orang. Raja Salman akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, lalu berkunjung ke Masjid Istiqlal, berpidato di Gedung DPR, menerima Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles Jakarta, untuk selanjutnya berangkat berlibur menuju pulau dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top