Investasi

Grup Purnama Jadi Investor Bangun SunCity Biz

SIDOARJO – Purnama Gruop melalui anak usahanya PT Indo Purnama Investama segera membangun lokasi pusat bisnis dan perbelanjaan baru, yakni Suncity Biz. Kawasan bisnis tersebut memakan area sekitar 200 hektare.
Dalam kawasan itu akan dibangun sekitar 700 – 800 factory outlet. “Tersedia juga ruko, hotel, perumahan, pergudangan dan pusat bisnis lainnya. Suncity Biz ini akan menjadi pusat bisnis, industri dan perbelanjaan,” kata Presiden Direktur (Presdir) PT Indo Purnama Investama, M Torino Junaedi, dalam siaran persnya, Kamis (15/09/2016).

Lebih jauh, pria yang akrab dipanggil Junaedi ini menguraikan pusat bisnis, industri dan perbelanjaan itu bakal menjadi ikon untuk pelayanan bisnis di Indonesia bagian timur dan yang terutama di Sidoarjo. Oleh karenanya, pihaknya akan menampung Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga industrial.
“Pembangunan Suncity Biz ini berdekatan dengan pusat semburan lumpur,” ucapnya.

Rencananya, kata Torino, pusat bisnis dan perbelanjaan itu dibangun di jalur Arteri Porong, Desa Wunut, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, atau berdekatan dengan pusat semburan Lumpur Lapindo. “Kami sebelumnya melakukan riset (penelitian) baik mengenai keamanan bangunan mengingat berdekatan dengan pusat semburan lumpur hingga peluang bisnis pembangunan itu,” paparnya.

Sementara itu, Komisaris PT Indo Purnama Investama, Taufikhurrahman Ruqi meyakinkan pembangunan Suncity Biz akan menciptakan peluang usaha dan bisnis baru di Jawa Timur. “Apa pun kondisi ekonominya, perekonomian di Sidoarjo dan Jawa Timur harus berputar,” ucapnya.

Mantan Ketua KPK ini menambahkan uang harus mengalir dan jangan sampai berhenti berproduksi karena orang lain akan lewat di Sidoarjo. “Apa pun kondisi ekonominya semua harus bangkit dan bergerak untuk kemajuan bangsa. Jangan sampai kita bergantung produk luar negeri,” ujarnya mantan Komisaris Krakatau Steel

Sementara Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menegaskan makin banyak pengusaha yang berinvestasi di Sidoarjo. Investasi di Sidoarjo hingga 2015 mencapai Rp23,5 triliun. “Saya berharap, lahan Suncity Biz ini kan mencapai 200 hektar, jadi pihak pengembang harus menata aliran saluran air dan penataan sampahnya,” pintanya

Sedangkan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf meminta pembangunan Suncity Biz didukung. Apalagi, pengusahanya adalah pengusaha tangguh.
“Pusat bisnis dan perbelanjaan ini, akan menjadi penyedia logistik di Jawa Timur dan Indonesia bagian timur dan seluruh Asia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asian (MEA),” imbuhnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top