Industri & Perdagangan

Greenfields Luncurkan Produk Susu Terbaru

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Ahli produk susu dan produk olahan susu, Greenfields meluncurkan produk susu terbarunya, Greenfields Fresh Jersey Milk, produk susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia. Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu sapi Jersey segar yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik Greenfields yang terintegrasi di Jawa Timur. Acara peluncuran Greenfields Fresh Jersey Milk dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh Emilia Achmadi, MS., RDN, ahli nutrisi; Chef Devina Hermawan; Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia; Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia dan Hani Yudayan, Head of Farm 1, PT Greenfields Indonesia.

“Greenfields hari ini memperluas rangkaian produk susu segarnya dengan meluncurkan Greenfields Fresh Jersey Milk, produk susu premium dari Greenfields. Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu segar yang dihasilkan oleh Sapi Jersey yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik terintegrasi Greenfields yang terletak di Jawa Timur. Greenfields Fresh Jersey Milk adalah susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia, dan karena terbuat dari 100% susu sapi Jersey, rasanya sangat creamy. Ayo segera coba Greenfields Fresh Jersey Milk dan rasakan kelezatannya,” ujar Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia, Sabtu (26/9/2020)

Ia menjelaskan secara fisik, sapi Jersey adalah jenis sapi perah pilihan yang berwarna coklat dan berukuran lebih kecil dibandingkan dengan sapi Holstein. Sapi Jersey sendiri adalah jenis sapi British yang awalnya berasal dari pulau Jersey, yang terletak di kepulauan British Channel, di dekat perbatasan antara Inggris dan Perancis. Bagi tim peternakan Greenfields yang sudah berpengalaman tidaklah sulit untuk memelihara sapi Jersey. Karena ukuran tubuhnya yang lebih kecil, sapi Jersey mengonsumsi pakan yang lebih sedikit dibandingkan dengan sapi Holstein. Namun, sapi Jersey ini sangat produktif dan menghasilkan susu dengan kandungan padatan susu yang lebih tinggi dari sapi Holstein. Kandungan ini lah yang membuat rasa Greenfields Fresh Jersey Milk lebih creamy dari susu segar yang dihasilkan sapi jenis lain.

“Sapi Jersey juga memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat sehingga jarang terkena penyakit. Proses pemerahan sapi Jersey untuk Greenfields Fresh Jersey Milk juga sangat kami perhatikan untuk memastikan bahwa susu yang digunakan untuk produk ini adalah 100% susu sapi Jersey segar. Tangki penampung susu yang kami gunakan untuk menampung susu sapi Jersey pun khusus hanya untuk susu sapi Jersey,” ujarnya

Darmanto Setyawan selaku Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia menuturkan Sama seperti produk susu segar Greenfields lainnya, Greenfields Fresh Jersey Milk juga melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan bakteri patogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik, namun tetap menjaga kesegaran dan rasa creamy dari susu. Rasa creamy susu sapi Jersey segar ini dihasilkan oleh kandungan padatan susu, atau milk solids yang tinggi. Padatan susu adalah kandungan protein dan lemak di dalam susu dan mengandung laktosa, kasein, whey protein dan trace minerals.

Sementara itu, Emilia E Achmadi, MS., RDN, ahli nutrisi menjelaskan, susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak. Susu sapi segar mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, vitamin & mineral yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Susu sapi segar juga merupakan salah satu sumber vitamin D yang alami yang aman untuk dikonsumsi setiap hari. Semua kandungan ini bisa didapatkan di Greenfields Fresh Jersey Milk.

“Saat ini, banyak orang yang memandang lemak sebagai kandungan yang tidak baik untuk tubuh. Sama seperti kandungan lainnya, terlalu banyak lemak memang tidak baik untuk tubuh kita. Namun sebenarnya, lemak itu kandungan yang penting untuk tubuh kita dan dibutuhkan untuk menyerap vitamin, terutama vitamin A dan D. Kalau ingin mengurangi kandungan lemak pada makanan, akan lebih baik jika mengurangi dari camilan-camilan seperti kacang, gorengan tapi tidak mengurangi konsumsi susu. Sebagai konsumen, kita harus bijak dalam memilih makanan yang akan kita masukkan ke dalam tubuh kita. Pilihlah makanan-makanan yang bernutrisi dan memiliki kandungan-kandungan baik untuk tubuh kita,” imbuhnya

Pada acara peluncuran Greenfields Fresh Jersey Milk, Chef Devina Hermawan berbagi saran praktis seputar food pairing dengan Greenfields Fresh Jersey Milk. Chef Devina berkata, “Greenfields Fresh Jersey Milk yang rasanya creamy ini cocok untuk diminum bersama berbagai macam hidangan, baik jenis sweet maupun savory (manis dan gurih). Untuk hidangan savory, makanan-makanan dengan tekstur renyah dan rasa yang asin, gurih maupun pedas cocok dinikmati dengan rasa Greenfields Fresh Jersey Milk yang manis dan creamy. Sementara untuk hidangan manis, sudah menjadi kombinasi yang klasik dan lezat saat menikmati hidangan manis bersama susu.”

Greenfields Fresh Jersey Milk diperah dari sapi Jersey yang dipelihara di peternakan milik Greenfields di Jawa Timur dan diproduksi melalui proses pasteurisasi di pabrik milik Greenfields, di Palaan, Jawa Timur. Greenfields Fresh Jersey Milk, susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia sudah dapat Anda temukan di gerai-gerai terkemuka sekitar Anda ataupaun di beberapa toko online dengan harga Rp 35.000 untuk kemasan 1 liter. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top