Market

Greenfields Berdayakan Ratusan Petani Lokal

Petani Sedang Mengangkut Hasil Pertanian

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-PT.Greenfields Indonesia memberdayakan sekitar 758 petani dan pekerja keras sekitar peternakan agar bisa meningkat kesejahteraannya. Apalagi, peternakan Greenfields menghasilkan Pupuk Organik Cair (POC) dari manure sapi-sapinya dan POC ini dimanfaatkan oleh para petani di sekitar peternakan. “Saat ini, lebih dari 700 hektar lahan petani yang memanfaatkan POC dari Greenfields untuk mempupuk rumput odot,” kata General Manager Operations Farm Green Fields Indonesia Richard Slaney kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/10/2021).

Dikatakan Richard, rumput-rumput milik petani ini dibeli oleh Greenfields untuk pakan sapi. Setiap harinya, para petani menggunakan lebih dari 2.000 m³ POC untuk lahan mereka. “Greenfields juga membagikan POC perkebunan kopi di sekitar Greenfields Farm 2,” ucapnya.

Menurut Richard, sebanyak 1000 M3 POC dari Greenfields dimanfaatkan setiap untuk membantu menyuburkan lahan kopi seluas 500 hektar. “Selain berkontribusi untuk para petani, Greenfields juga melakukan berbagai kegiatan CSR di desa-desa sekitar Farm 2: Ngadirenggo, Tegalasri, Balerejo, Tembalang, Plumbangan dan Sumber Urip,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Richar menambahkan pihaknya memikirkan dan menghargai jasa para petani yang telah bekerja keras untuk bisa menyediakan makanan yang setiap hari dinikmati, seperti nasi, sayuran dan buah-buahan. Karena itu, salah satu cara menghargai petani dengan membeli produk-produk yang dihasilkan para petani Indonesia. “Banyak produk seperti kopi, nasi, buah dan sayuran bermerek lokal yang merupakan hasil kerja keras para petani Indonesia.”

Dengan membeli produk lokal, sambung Richard, berarti mendukung para petani Indonesia. Pihaknya membantu para petani dengan menyisihkan uang untuk disumbangkan kepada para petani melalui yayasan atau gerakan tersebut. “Greenfields, ahli produk susu dan produk olahan susu saat ini memili dua peternakan di Jawa Timur, Farm 1 berada di Babadan dan Farm 2 di Wlingi. Kedua peternakan Greenfields ini terletak di sekitar lahan kerja para petani setempat, membuat Greenfields sangat dekat dengan para petani,” pungkasnya. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top